Social media Saya di-Hack, coba lakukan Hal ini!

Social media Saya di-Hack, coba lakukan Hal ini!

Sering sekali beberapa teman saya meminta bantuan ketika akun Social media mereka diretas ( HACK ).

Sebenarnya yang meretas juga bukan orang hebat.

Kecuali anda orang paling penting di planet ini udah pasti jadi incaran para hacker kelas dunia. Untuk apa hacker kelas dunia ngehack social media anda yang tidak memiliki nilai jual.

Oh ya sebelum lanjut, follow akun instagram saya @noviyantoian

Oke, Lanjut!

Saya yakin seyakin yakinya yang melakukan pembajakan social media anda tersebut merupakan teman dekat atau mungkin mantan pacar anda 🙂 .

Loh kok bisa ? Iya bisa kerena secara tidak sadar anda sering sekali memberikan password anda kepada teman anda.

Contoh kecil, ketika teman ingin menggunakan handphone miliki pribadi dan handphone tersebut tersandi pasti teman kita bilang ” Bro, ini password HP lo apa? ” . Secara tidak langsung anda bilang masukin aja sendiri passwordnya 12345678.

Saya harap anda lebih berhati-hati lagi untuk memberikan informasi yang bisa di bilang sensitif ini.

Meski itu teman kita, harus selalu ada batasan yang diterapkan.

Berikut saya berikan tips untuk mengamakan akun social media kamu agar tidak di ambil alih orang lain.

#TIPS !

Gunakan password yang sulit di mengerti oleh orang lain hanya anda yang tau pola password anda.

Password yang baik adalah password yang memiliki banyak kombinasi karatker mulai huruf, angka , simbol , dan besar-kecilnya karakter. Contoh : $nasi+PADANG212$ 

JANGAN! gunakan password yang berkatian dengan nama, tempat lahir, sekolah, pekerjaan atau hal yang dekat dengan pribadi Anda. Gunakalah  pola yang sulit di tebak seperti mengambil dari Film favorit yang anda, karakater game yang anda mainkan.

Cek aktivitas social media kamu melalui email.

Simpan email social anda dengan baik agar anda bisa memonitor setiap aktivitas yang dilakukan di dalam social media anda, mulai login hingga apa saja yang kita lakukan akan terlihat. Jadi selalu lihat aktivitas social media anda melalui email.

Tips terakhir adalah pastikan anda selalu memiliki backup data email anda. Seperti email alternative atau nomer HP alternative jika sewaktu-waktu kamu lupa kata sandi emailmu. 

Banyak kasus dari teman-teman saya yang sering lupa kata sandi social media mereka dan akhirnya buat baru. Jadi jangan lakukan ini. Simpan data anda baik-baik anggap saja itu barang paling berharga dan anda harus menjaganya dengan baik dan benar.

Nah, itu aja sih sedikit tips dari saya untuk mengamankan social media kamu dari orang-orang jahil. Semoga bermanfaat ya. Oh ya buat anda yang mau request artikel boleh langsung kontak saya melalui instagram .

Tinggalkan komentar