Es Bubur Sumsum legendaris si Abah 30 Tahun jualan

noviyanto » Es Bubur Sumsum legendaris si Abah 30 Tahun jualan

Halo semuanya, kali ini saya akan berbagi pengalaman membeli es bubur sumsum yang legendaris. Ini adalah kesempatan langka bisa menikmati es bubur sumsum yang sudah di jual selama 30 tahun. Ini tidak lepas dari kenangan saya 11 tahun yang lalu ketika masih duduk di sekolah dasar, yang hampir setiap sore hari membeli es bubur sumsum ini. Dan setelah 11 tahun berlalu akhirnya saya di beri kesempatan bertemu si abah yang udah jualan lebih dari 30 tahun. Tapi, sebelum menikmati jajanan satu ini saya harus menunggu kurang lebih 3 minggu di karenakan si abah sedang melakukan panen di daerah karawang.

# Si Abah Jualan

Hari pertama jualan, saya bertemu si abah yang sedang memanggul dua buah kotak yang berisi bubur sumsun, mangkuk dan juga ES ( ice ). Di panggil oleh ibu saya “Bah, masih ada gak esnya”, “Udah habis bu” di sautnya. “Bah kalo besok masih ada mampir di kontrakan ya”, Si abah menganguk. Akhirnya keesokan harinya si abah dateng dari belakang kontrakan . Si abah Memanggil ibu saya “Bu bu, ini esnya masih ada”, “oh iya bah, pesen 3 porsi bah” saut ibu saya. Datang lah satu mangkuk es yang di beri harga 3 ribu rupiah per mangkuk dan saya kaget mendengar harganya akhirnya beli 1 pors 5 ribu minta tambah bubur sumsumnya.

es bubur sumsum

segar sekali

tradisional banget kan.

# Jajanan legendari tak pernah bohong

Soal rasa saya kira 30 tahun adalah waktu yang sangat lama untuk bisa menemukan rasa senikmat ini. Sendokan pertama masuk ke mulut rasa dari bubur sumsunya begitu lembut dan juga beraroma daun pandan di iringi santan yang dingin. Panasnya siang menuju petang membuat segar badan ketika menyantap jajanan legendari satu ini.

# Ada, tapi butuh waktu.

Tapi sepertinya saya tidak bisa terus menikmati jajanan legenda satu ini, kerena saya harus kembali lagi ke semarang untuk melanjutkan kuliah saya yang sempat berhenti. Saya rasa tidak akan bisa menemukan jajan legenda yang sudah di jual 30 tahun ini di semarang. “ADA” tapi soal rasa akan berbeda sekali dan pastinya ada varianya yang banyak yang membawa perbedaan. Tapi saya kira jika terus membuatnya saya rasa lebih soal rasa akan tidak jauh beda dengan es bubur sumsum milik si abah.

 

Es buburu sum-sum si abah memang tiada duanya.

 

Respond For " Es Bubur Sumsum legendaris si Abah 30 Tahun jualan "