Sendang Senjoyo Salatiga

noviyanto » Sendang Senjoyo Salatiga

Mengingat kembali dikala akan berangkat ke sendang sejoyo salatiga sempat tertunda karena ada suatu halangan. Tapi itu tidak menyurutkan niat teman saya untuk mengajak saya mengunjungi sebuah tempat wisata yang katanya “Kamu gak akan nyesel”. Karena dia adalah mantan santri di dearah tersebut dan sering melakukan aktivitas di sendang senjoyo tersebut. Karena saya tidak ada kesibukan waktu itu akhirnya saya memutuskan untuk ikut ajakan teman saya. Singkat cerita kita melakukan perjalan memalui jalur darat menggunakan motor menuju sendang senjoyo memalui gunung pati kemudian melewati kabupaten ungaran. Ditengah perjalanan saya dan teman saya sempat berdebat untuk beberapa saat karena harus menentukan jalan mauu lewat kota tau lewat jalan alteri. Ya karena saya emang orangnya jarang jalan-jalan akhirnya saya memutuskan mengajak teman saya untuk melalui jalan dalam kota salatiga saja. Aktivitas warga setempat membuat kita harus memelakan laju kendaraan karena tidak mungkin untuk melaju pada kecepatan tinggi. Akhirnya sampailah pada pertemuan jalan alteri dan jalan yang saya lalui. Sekitar 300 Meter maju kedepan ada sebuah plang yang cukup kecil yang bertuliskan kalo tidak salah wisata alam sendang senjoyo.

 

WISATA MURAH MERIAH

 

 

Singkat cerita kita sampai ke lokasi tujuan,dan langsung di suguhkan kali berair jernih dan bersih. Namun sempat kaget juga kok gak ada tiket buat masuk tempat wisata, karena teman saya langsung parkir kendaraan dan saya lihat sekeliling tidak ada tempat yang menjual tiket. Ternyata kita hanya di wajibkan membayar parkir saja sebesar Rp.2000,-. Kata teman saya memang wisata tersebut sepertinya tidak ada tiket dari dulu. Yang bikin saya kaget lagi ternyata tempat wisata ini masih belum ramai dibandingkan tempat wisata lainya dan masukanya cuma bayar parkir.

AIR JERNIH BERISI BANYAK IKAN

Wah ini pemandangan jarang di lihat di kota-kota besar air alami yang jernih berisi berbagai macam ikan mungkin kalian pernah lihat foto ini :

wisata murah sendang senjoyo salatiga

Keren ka gak nyangka juga tempat yang saya kunjungi sempat viral. Namun nyatanya pengujung yang datang kesini bisa dibilang pas kala itu tidak banyak dan juga tidak sedikit. Pokoknya paslah buat berendam dan berenang sudah sangat memanjakan diri.

 

AIRNYA BISA BIKIN SEGER BADANG GAN!

Wah ini air sakti atau gimana ya bisa bikin seger badan, setelah perjalanan yang cukup panjang ni air bisa buat badan kita merasa segar dan serasa pegel-pegel di badan ilang setelah nyempung. Mungkin ini efek dari air yang alami yang perkiraan saya membuat segar badan saya. Daripada kamu gak percaya saya sugguhi aja foto-fotonya

sendang senjoyo salatiga sendang senjoyo salatiga sendang senjoyo salatiga sendang senjoyo salatiga sendang senjoyo salatiga sendang senjoyo salatiga sendang senjoyo salatiga sendang senjoyo salatiga sendang senjoyo salatiga

 

MASUKAN UNTUK PENGELOLA / PENANGGUNG JAWAB TEMPAT

Saya rasa untuk kualitas air di sendang senjoyo ini sudah tidak di ragukan lagi sudah jernih, bersih dan begitu segar di badan. Namun ada beberapa hal yang saya kira harus di perhatikan untuk pengelola atau pemerintah setempat.

Kamar mandi, saya kira kamar mandi yang ada di dalam wisata sendang senjoyo bisa di bilang kurang layak dan saat saya di situ bau yang ada didalam ruang ganti begitu pesing/tidak sedap di hidung serta kamar mandinya tidak tertutup kasihan untuk wanita yang ingin berganti pakaian. Saya kira kekurangaan saat ini hanya di insfratuktur, saya berani bayar lebih kalau insftratuktur yang di berikan bisa membuat nyaman pengunjugn.

Respond For " Sendang Senjoyo Salatiga "