REVIEW : Wisata Air Terjun Curug Lawe Benowo

REVIEW : Wisata Air Terjun Curug Lawe Benowo

Sudah ada rencana liburan kemana sob? Kali ini saya akan mereview sebuah wisata air terjun yang berada di Semarang.

Wisata air terjun Curug Lawe Benowo yang berada di Desa kalisidi, Ungaran barat, Kabupaten Semarang ini sangat saya rekomendasikan sekali.

Ulasan dari saya tentang tempat ini akan saya bahas lengkap.

Harga Tiket

Tiket masuk dan parkir motor waktu itu jadi satu sebesar 14 ribu. Saya asumsikan tiket Rp. 2,000,- dan tiket per orang Rp. 6,000 rupiah, murah kan.

Perjalanan menuju ke air terjun, pertama kita akan melewati kebun cengkeh. Kemudian dilanjutkan kita akan menuruni anak tangga yang akan menuju akses utama menuju lokasi.

Setelah melewati anak tangga kita akan menyusuri setapak disamping irigasi buatan.

Karena jarak dari pintu masuk menuju lokasi sangat jauh, kira-kira waktu itu saya tempuh 45 menit lebih. Karena di jalan sambil foto-foto dan mengambil video. Mungkin untuk rata-rata perjalan yaitu 1 jaman untuk sampai karena saya jalan cepat jadi lebih durasi perjalananpun singkat.

Saya sarankan menggunakan pakain yang nyaman dan celana pendek jika perlu. Gunakan sandal jika tidak ingin sepatu kamu basah sob. Kalo mau mainan air jangan lupa bawa baju dan celana ganti ya.

Siapkan Fisik kamu sob, ini sangat penting karena jalan yang terjal dan naik turun membuat stamina kamu lebih terkuras sob. Setidaknya siapkan air mineral dan cemilan secukupnya, jangan lupa sampah di bawa atau di buang di tempat yang sudah di sediakan ya sob 🙂

Datang sebelum jam 15.00WIB

Saya sarankan datang sebelum jam 15.00WIB, karena kalo lebih dari itu lokasi akan di tutup, karena petugas tau perjalanan menuju air terjun membutuhkan waktu lama dan tak ingin pengujung kembali pada malam hari.

Suasana diperjalanan masih sangat asri, karena masih dikelilingi hutan yang lebat. Dibeberapa spot banyak jembatan yang akan kita lewati yang cocok untuk berfoto ria.

Selamat Datang Di Wisata Air Terjun Curug Lawe Benowo

View this post on Instagram

📍Wisata Air Terjun Curug Lawe Benowo

A post shared by Noviyanto ( ian ) (@noviyantoian) on

Sharing is caring!

Tinggalkan komentar