Review Monitor LG 24MP88HM-S Indonesia

Review Monitor LG 24MP88HM-S Indonesia

LG 24MP88HM-S : artikel kali ini akan mengulas secarang lenakap sebuah monitor dari LG yang baru saya beli pada 15 Mei 2019 yaitu LG 24MP88HMS di toko offline yang ada di Semarang.

Lalu apa bedanya seri monitor LG 24MP88HM-S dan LG 24MP88HV-S sepengetahuan saya yaitu adalah produksi monitornya, kalo HM-S diproduksi di Tiongkok sedangakan HV-S di Indonesia. Mohon Koreksi jika saya salah.

Lalu apakah monitor yang sudah keluar 2 tahun lalu ini masih layak untuk di beli di tahun 2019, 2020, 2021 dan seterusnya.

Jawaban singkat saya adalah “IYA”.

Baca Juga : Review Monitor 22MP68V-Q

Tapi tidak di pungkiri teknologi monitor yang akan datang sudah di pastikan tambah canggih daripada monitor saat ini.

Tapi kalo misal kamu punya budget dan untuk pemakaian beberapa tahun kedepan LG 24MP88HM-S ini masih saya rekomendasikan dan layak di gunakan untuk menunjang produktivias kamu sob. Apa iya kamu mau nunggun 5-10 Tahun dulu untuk beli monitor. Lalu apa?

LG 24MP88HM-S
LG 24MP88HM-S

Kelebihan Monitor LG 24MP88HM-S

Keunggulan pertama monitor ini sob, yaitu ke empat sisi layarnya sudah full bezel less yang artinya monitor ini memiliki pinggiran yang sangat tipis dan udah pasti akan terlihat elegan sekali kalo misal di pasang di meja kerja. Cocok untuk sobat yang punya produktivitas tinggi ataupun hanya sekedar untuk nonton film dan bermain game.

Baca juga : Review Headset REXUS THUNDERBOX HX10

Sebelumnya saya menggunakan monitor LG 22MP68VQ yang dimana fitur-fitur yang ada didalamnya tidak jauh beda dengan monitor ini. Hanya saja kekurangan di monitor LG 24MP88HM-S ini tidak memiliki refresh rate yang tinggi alias cuma mentok di 60Hz.

Warna Yang Nyata

LG mengklaim kualitas warna yang di hasilkan LG 24MP88HM-S ini adalah 72% NTSC color gamut atau sRGB nya lebih dari 99%. Itu menandakan kalo monitor ini bakalan ngasih warna yang nyata.

Ketika dulu masih menggunakan monitor LCD 16 inch dengan resolusi 768p dan berpindah ke panel IPS Full HD 1920×1080 rasanya memang WAH BANGET! Rasanya enak banget kalo di lihat mata bikin betah dan bikin rindu. Dan perbedaan warnanya terlihat begitu jelas.

Jadi saya tidak kaget ketika melihat hasil warna yang di hasilkan monitor ini sangat bagus sekali, apalagi sebelumnya saya sudah pernah menggunakan monitor dengan panel IPS dan sRGB 99% juga.

Panel IPS & Refresh Rate 75hz

Karena layarnya yang sudah panel IPS, view angle dari monitor ini mampu mencapai 178 derajat. Artinya kalo misal kamu lihat monitor ini dari sudut sempit gambar dari monitor ini masih akan terlihat.

lg 24mp88hm memiliki refresh rate 75hz dan juga memiliki response time 5ms GTG.

Audio MaxxAudio

Di tanam setereo speaker MAXXAUDIO, jadi monitor ini memilik speaker yang bisa digunakan.

Tapi setelah saya coba suara dari monitor LG 24MP88HM-S Tidaklah bagus banget apalagi bagian bassnya sangat jelek sekali. Saya sarankan menggunakan speaker eksternal saja biarkan monitornya menghasilkan gambar.

Interface

Untuk tersambung dengan monitor kamu bisa menggunakan kabelHMDI , D-SUB/VGA. Monitor ini juga memiliki headphone output.

onScreen Control

LG Memberikan sebuah software yang yang sangat bagus banget untuk mengontrol monitor. OnScreen Control adalah sebuah software yang bisa mengatur segala fitur yang ada didalam monitor.

Seperti mengatur brightness, contrast dan lainya. Fitur keren lainya adalah split screen jadi kamu bisa menentukan berapa banyak split dalam satu monitor.

Game Mode & Black Stabilizer

Monitor ini memiliki kecepatan refresh rate antara 56-75Hz jadi cocok banget untuk kamu yang suka bermain game.

Ditambah memiliki fitur black stabilizer yang akan sangat berguna saat mendapatkan posisi warna yang sangat gelap ketika black stabilizer dihidupkan maka gambar yang gelap akan terlihat, dan bisa diatur melalui onScreen Control.

Kekurangan Monitor LG 24MP88HM-S

Kekurangan monitor LG 24MP88HM-S adalah pada build quality bahan yang di gunakan adalah plastik membuat monitor ini tidak terasa tidak kokoh dan mudah goyang kalo misal meja sering goyang.

Kekurangan yang lainya monitor ini cuma bisa ngangguk-ngangguk aja gak bisa geleng-geleng dan tidak bisa diatur tinggi rendahnya.

Kekurang selanjutnya adalah monitor ini tidak bisa dipasang ditembok.

Bisa saya dibilang kekurangan dari monitor sangat sedikit sekali.

Spesifikasi Monitor LG 24MP88HM-S

Fitur Utama :

4 Side Virtually Borderless Design
sRGB lebih dari 99% Ruang Warna
IPS / Kalibrasi Warna
MAXXAUDIO®
Black Stabilizer

Specification

  • Module : 23.8” Neo blade III, sRGB over 99%
  • Resolution : 1920X1080
  • Spec : 250nits, 5ms GTG
  • Interface : D-sub, 2 HDMI, Headphone out

Feature

  • 5Wx2 Speaker with MAXXAudio Color Calibrated : Yes
  • Flicker Safe : Yes
  • Picture Mode->Game : Yes
  • OnScreen Control SW : Yes

Harga LG 2MP88HM-S / 24MP88HV-S

+- Rp. 2,600,000,- ( Mei 2019 )

Lalu untuk siapa monitor LG 24MP88HM-S?

Monitor ini sangat cocok untuk kamu seorang editor visual. Entah itu editor gambar, editor foto, ataupun editor video. Untuk nonton video/film monitor ini udah lebih dari cukup, apalagi ke empat sisi layarnya yang udah bezel less itu loh bikin tambah cakep ditambah monitornya sudah 24 inch.

Untuk bermain game juga sudah sangat mumpuni, tapi tidak rekomendasi untuk sobat yang suka main game dengan competitive alias ingin jadi pro player. Apalagi monitor ubu memilik fresh rate mencapi 75Hz dan memiliki fitur black stabilizer.

Kesimpulan

Monitor LG 24MP88HM-S 24 Inch dengan harga dibawah 3 Juta rupiah sudah sangat worth it sekali untuk sobat seorang editor visual dan ingin meja kerja tampil elegan. Cocok juga untuk sobat yang suka main game yang tidak competitive. Panel IPS yang memeberikan kesan warna yang nyata dan view angle yang sangat luas membuat monitor ini sangat rekomendasi.

Jika ada seputar pertanyaan silahkan di tanyakan di kolomentar dibawah ya sob. Salam Teknologi.

Tag :
– Review Monitor LG 24MP88HM-S Indonesia
– Review Monitor LG 24MP88-S Indonesia
– Review Monitor LG 24MP88HV-S Indonesia
– Review Monitor LG 24MP88HM-S Bahasa Indonesia
– Review Monitor LG 24MP88HV-S Bahasa Indonesia
– review lg 24mp88
– review lg 24mp88HM
– review LG 24MP88HMS
– review lg 24mp88 refresh rate
– lg 24mp88hm indonesia
– review lg 24mp88 refresh rate
– lg 24mp88hms review

2 pemikiran pada “Review Monitor LG 24MP88HM-S Indonesia”

Tinggalkan komentar