Review Laptop HP 240 G5 Skylake Harga & Spesifikasi

noviyanto » Review Laptop HP 240 G5 Skylake Harga & Spesifikasi

Ingin fokus menyelesaikan pekerjaan sekolah atau kantor tapi selalu terganggu oleh teman yang ngajak bermain game. Kayaknya Review Laptop HP 240 G5 Skylake ( i3 6006u ) kali ini akan menjadi solusi buat kamu yang ingin menyelesaikan pekerjaan menggunakan laptop dengan performa tinggi. Produk keluar HP ini menurut saya akan sangat cocok untuk orang-orang yang ingin sekali fokus menyelesaikan tugas sekolah/kuliah/kantor.

Spesifikasi singkat : Processor i3 6006U, RAM 4GB, HDD 500GB,DVD, 14 inch 1366×768 pixel, DOS


Nah berikut ringkasan review saya tentang laptop ini.

# Processor Ganas yang irit daya

Menggunakan processor core i3 6006U atssau biasa di bilang genereasi skylake ini memilik performa yang tangguh dengan kecepat 2.0GHz. Kok ada huruf “U” dibelakangnyanah ini yang saya katakan processor ganas yang irit daya karena arti dari “U” adalah Ultra Low Power. Artinya power yang di butuhkan processor ini sangatlah rendah di bandingkan dengan processor yang lainya yang tidak memiliki kode “U”.

Review Laptop HP 240 G5 Skylake Harga & Spesifikasi

Laptop HP 240 G5 Skylake

# Kapasitas RAM yang sangat lega sampai 16GB

Di bekali RAM 4GB DDR4 yang bisa di tambah lagi mencapai 16GB. Untuk penggunaan normal alias cuma buat ketik-ketik menyelesaikan tugas sekolah/kuliah dengan RAM 4GB sangat lah cukup untuk kebutuhan office. Kalau memang merasa memori terasa kecil kamu bisa menambahkan RAM-nya lagi sampai 16GB. Dengan slot DDR4 yang udah pasti kecepatan di RAM akan mempercepat kinerja laptop.

# Kapasitas Yang Lega

500GB Harddisk yang di berikan untuk saya sangat lah cukup untuk menyimpan dokumen, lagu ataupun video yang banyak. Walaupun begitu ada beberapa orang yang selalu over size dalam menyimpan data. Tapi tengang kamu masih bisa mengganti HDD bawaan yang 500GB ke harddisk dengan penyimpanan lebih besar seperti harddisk berkapasitas 1TB.

# Display beresolusi HD

14″ icnh display dengan resolusi 1366×768 pixel sudah lah cukup, karena resolusi ini sudah termasuk kategori HD ( High Definition ). Jadi resolusi yang di tawarkan laptop ini sudah mumpuni untuk kegiatan multi media seperti editing photo atau hanyak sekedar menonton video/film. jadi tak perlu khawatir nantinya kualitas yang di hasilkan buruk dari layar laptoop ini.

# Audio laptop HP 240 G5

Di bekali dengan DTS Studio Sound™ Dual speakers yang saya rasa kualitas cukup baik mengingat ini adalah speaker laptop harga 5 jutaan. Jadi saya tidak bisa berharap lebih dari kualitas audionya. Karena yang pasti audion sudah pas untuk sekedar mendengarkkan musik.

Kekurangan dari laptop ini

Tak banyak hal yang bisa kita dapatkan dari laptop dengan harga 5jutaan ini. Berat dari laptop ini untuk ukuran saya cukuplah berat karena ketika di angkat menggunakan tangan satu akan terasa sekali kalo laptop ini berat. Kemudian pada tampilan, desain yang sederhana dan tidak wah merupak khas produkan HP. Pada bagian touchpad terasa kasar yang membuat jari terasa cepat panas ketika harus banyak menggeser. Dan bagian bezzel layar yang sangat tebal yang membuat monitor terlihat kecil untuk ukuran 14″ inch.

FOKUS MENYELESAIKAN TUGAS NEGARA

Karena menggunakan VGA Intel HD 520 saya akui laptop ini tidak cocok untuk bermain game. Karena ketika saya memaikan game DOTA 2 saja performa yang di hasilkan bisa dikatan sangat buruk. FPS yang kecil dan respon time yang besar menjadi salah satu alasan kenapa saya bilang buruk. Hal ini membuat saya harus merelakan bermain game dan menyelesaikan pekerjaan lainya. Jadi ketika ada teman yang menagjak bermain game saya akan sangat mudah untuk menolaknya,

baca juga : Cara upload video ke youtube dari aplikasi Android

Spesifikasi Lengkap Laptop HP 240 G5 Skylake


  • Processor: Intel Core i3 6006U-2.0Ghz
  • Memori Standar: 4 GB
  • Tipe Grafis: Intel HD 520
  • Ukuran Layar: 14″
  • Resolusi Layar: 1366 x 768 piksel
  • Tipe Layar: HD SVA anti-glare flat LED-backlit
  • Audio: DTS Studio Sound™; Dual speakers
  • Hard Disk: 500 GB
  • Optical Drive: DVD+/-RW SuperMulti DL
  • Webcam: HD camera (select models)
  • Wireless Network: 802.11b/g/n (1×1), Bluetooth 4.0 combo
  • Interfaces: 1 USB 3.0, 2 USB 2.0, 1 VGA, 1 HDMI, 1 headphone/microphone combo jack, 1 AC power, 1 RJ-45
  • Sistem Operasi: Dos
  • Keyboard: Full-size textured island-style
  • Pointing Device: Touchpad with multi-touch gestures enabled, taps enabled as default, default on for 2-finger scroll and pinch
  • Baterai: 4-cell, 41 Wh Li-ion
  • Dimensi: 34.54 x 24.15 x 2.39 cm
  • Berat: 1.9 kg

Kesimpulan

Laptop yang cocok untuk kamu yang ingin fokus menyelesaikan tugas sekolah ataupun tugas kantor tanpa harus teganggu untuk bermain game.

Respond For " Review Laptop HP 240 G5 Skylake Harga & Spesifikasi "