Menikmati fasilitas Pusat Informasi Publik (PIP) Kota Semarang

Menikmati fasilitas Pusat Informasi Publik kota semarang yang nyaman dan gratis, Kota Semarang merupakan salah satu kota yang cukup berkembang pada saat ini. Melihat hal tersebut sudah banyak sekali pembangunan yang dilakukan pemerintah kota semarang dan pengembang dari pihak swasta. Tapi kali ini saya akan bahas salah satu fasilitas publik milik kota Semarang.  Bisa di akses oleh seluruh masyarakat umum teutama warga semarang. Saya sangat yakin masih banyak warga semarang yang belum mengetahui salah satu fasilitas ini jadi di sini saya akan memberitahukan ini kepada warga semarang yang tadinya belum tau jadi tau kalau udah tau bisa langsung datengin tempatnya.

 

Bagaimana kita mengakses fasilitias ini?

Oke, tempat ini bereada di area balaikota semarang, karena balaikota bisa di akses oleh seluruh warga semarang jadi kita bisa langsung masuk ke area balaikota dan parkir di belakangan bagian gedung akan ada petugas parkir yang mengarahkan kemana kita harus parkir.

Kemudian, berjalan kedepan gedung balaikota jika belum tau arahanya bisa bertanya pada petugas sekitar atau orang sekitar yang sekiranya mengetahui gedung Pusat Informasi Publik (PIP).

pusat informasi publik kota semarang

Jika sudah ketemu. Langsung masuk saja nanti di bagian depan akan ada sebuah alat untuk mengisi buku tamu. Gunakan alat tersebut dan isi buku tamu sesuai dengan arahan. Setelah itu tinggal cari tempat duduk atau komputer yang tesedia untuk menikmati fasilitasnya. Ada sekitar 5 komputer yang bisa di gunakan. Kalau menggunakan laptop juga di sediakan meja untuk menggunakannya.

 

Internet

Internet super cepat yang bisa di sediakan secara gratis. Tidak perlu akses khusus untuk menggunakanya tinggal buka wifi terus di koneksikan ke Wi-fi  ( pusat informasi publik ). Udah browsing sepuanya deh sampe jebol.

 

Ruang komunitas

Pusat informasi publik juga menyediakan fasilitas ruangan khusus untuk komunitas. Dimana untuk menyelenggarakan kegiatanya seperti rapat atau sekedar ingin mencoba fasilitas ruangan. Ruangan yang di gunakan tidak harus membayar alias gratis. Cukup melakukan laporan kepada petugas yang ada untuk melakukan booking tempat. Karena setiap harinya banyak sekali yang melakukan pemesanan ruangan untuk kegiatan warga semarang.

Jam operasional

Gedung ini mulai dari jamg 09.00 – 21.00 WIB .itu artinya kita bisa sampe puas di dalam gedung ini dengan fasilitas yang memanjakan untuk para fakir kuota tentunya. Ruanganya pun adem banget, pokonya bisa betah deh di dalamnya.

Kesimpulan

Bisa di gunakan masyarakat umum dan gratis. Ayo kita mafaatkan tempat satu ini untuk membangun kota semarang yang lebih baik. Sekian dan terima kopi.

 

Info tambahan:

Alamat : Jalan Pemuda No. 148 Komplesk Balaik Kota Semarang, No.Tlpn : ( 024 ) 354 0009

Satu pemikiran pada “Menikmati fasilitas Pusat Informasi Publik (PIP) Kota Semarang”

Tinggalkan komentar