indosat pulsa terpotong sendiri

Pulsa Terpotong Setelah isi ulang pulsa! Dear Indosat Ooredoo

Selalu kejadian setelah isi pulsa dan terpotong terus oleh program layanan yang tidak pernah saya setujui alias berlangganan secara otomatis.

Baru tau kalo SMS cuma di buka tanpa membalasnya akan secara otomatis berlangganan suatu program yang dikirim oleh pihak ke tiga. Kata CS yang ada di telepon.

Dan Saya baru tau kalo pihak ketiga bisa memotong pulsa pelanggan kalo sudah ikut program mereka. Yang padahal kita tidak pernah setuju atau melakukan konfirmasi untuk mengikuti layanan tersebut. Dan CS yang di telepon meng-iya-kan hal tersebut kalau pihak ketiga bisa memotong pulsa pelanggan.

Mungkin jika kawan-kawan yang kerja di Indosat atau ada teman yang kerja disitu bisa kasih tau saya via komentar atau email. Bagaimana alur pihak ketiga mengirim SMS kemudian hanya membuka saja sudah secara otomatis kita setuju dengan program tersebut? dan pulsa di potong habis-habisan. Apakah aturan yang ada tidak tegas?

Indosat hanya sebagai layanan kata Customer Service

Masalah pihak ketiga mengambil pulsa pelanggan itu hak mereka sebagai pengguna layanan juga. Dan kalau ingin behenti langganan program tersebut harus menghubungi CS Indosat agar di blacklist layananya atau bisa melakukanya sendiri via *123#.

Tapi nyatanya nomer saya masih bisa berlangganan program lain secara otomatis setiap isi pulsa lagi.

Apakah ini artinya yang katanya Indosat sebagai layanan ini mendukung kegiatan pihak ke ketiga yang terus merugikan saya sebagai pengguna layanan juga dengan motong pulsa terus menerus ?

Kalo tidak ada pulsa, tidak akan ada ada sms program layanan yang masuk. Tapi ketika sudah mengisi pulsa biasanya beberapa hari kemudian nomer saya akan mendapatkan SMS tentang program layanan dan langsung memotong pulsa saya.

Kalau gak mau ribet cukup keluarkan pulsa Rp.1000 rupiah dan tanyakan pada CS Indosatnya langsung. Tapi nyatanya tetap ribet karena pulsa akan terpotong kembali jika ada pulsa,

Nomer call center Indosat ( 185 ) – Rp. 1000/Panggilan

Jika waktu silahkan baca juga cara berhenti berlangganan KLIK DISINI.

Ternyata tidak menjamin akan behenti sepenuhnya karena cara tersebut adalah untuk berhenti berlangganan. Bukan berhenti sepenuhnya.

UPDATE

update 1: Sudah menghubungi CS nya dan mengatakan semua layanan sudah di non aktifkan dan tidak akan ada lagi layanan yang bisa masuk. Tapi ternyata masih mengikuti layanan secara otomatis.

Update 2: isi pulsa sekitar 3 kali belum pernah ada potongan pulsa selama itu. Kemudian isi pulsa yang ke 4-5 ( Tidak pasti ) dapet SMS dari 99976 dan mengatakan permintaan anda akan segera kami proses. Ini kejadian setelah isi pulsa 10 ribu tiba-tiba besoknya pulsa 0 rupiah padahal baru ke potong 4000 untuk membeli paket internet. dan pulsa 0 bukan di karenaka kuota habis, karena kuota masih bayak sekali. Lagi-lagi tidak pernah mendaftarkan apapun tidak mengklik apapun di browser bisai ikut program yang tidak pernah kita inginkan.

UPDATE 22 Aril 2019

Setelah sebelumnya layanan saya sudah di non aktifkan semua dan di block jadi semua layanan tidak bisa masuk. Beberapa minggu masih aman karena saya tidak isi pulsa nomer saya. Singkat cerita 22 April 2019 mengisi pulsa sebesar 10 ribu untuk memperpanjang masa aktif sekaligus membeli paket internet harian.

Akan tetapi saya mendapat sms dari 808 mengatakan bahwa saya ikut langganan nada iring yang tidak pernah saya setujui atau melakukan pendaftaran. Dan CS mengatakan itu langganan secara otomatis, waduh?

Sekali lagi saya telpon operator dan mengatakan kalo saya berlangganan. Kata CS saya mungkin mengklik iklan. Saya bukan orang yang gaptek saya juga paham iklan yang spam dan berbahaya untuk handphone.

Dan yang paling aneh CS bilang kemungkinan saya membuka SMS dari 4-5 digit nomer maka secara otomatis akan berlangganan. Lah kok bisa ? padahal kan saya cuma membuka tidak membalas atau ingin berlangganan.

ANEH!

Apakah boleh saya mengatakan indosat Ooredoo melakukan praktek kotor dengan atas nama pihak ketigak. Bagaimana bisa pihak ketiga terus memotong pulsa customer dan Indosat Ooredoo sakan tidak peduli dan tidak ada tindakan tegas.

Jika memang pihak ketiga tersebut terbukti melakukan pelanggaran, bisa berikan informasi resmi dari pihak Indosat atau memberikan list pihak ketersebut ke publik, jadi pelanggan tau apakah pihak tersebut yang sudah pernah memotong pulsa pelanggan.

Karena setiap laporan yang saya laporkan memang saya berhenti berlangganan, tapi untuk sementara. Jika isi pulsa lagi maka akan ikut langganan secara otomatis lagi dan pulsa terpotong terus.

Saya akan lihat terus perkembangan Indosat yang terus memotong pulsa tanpa ijin dari pemilik kartu.

Sampai sekarang saya isi pulsa hanya untuk perpanjang kartu, karena sudah primary dan banyak kontak penting tidak mungkin untuk melakukan pergantian secara mendadak.

Sekian dari saya, jika anda mengalami hal yang sama silahkan tinggalkan komentar di bawah ya.

19 pemikiran pada “Pulsa Terpotong Setelah isi ulang pulsa! Dear Indosat Ooredoo”

  1. Sama banget cuy. Pokoknya persis. Sudah capek komplain, udh di unreg/stop tp dtg lagi. Entah layanan apa dan juga i-ring. Capek bgt. Kasi tau ya cuy kl ada perkembangan lg

    Balas
    • Nah itu gan, sekarang nomer saya jarang isi pulsa, sekali isi itupun untuk perpanjang, kalo isi pulsa otomatis berlangganan layanan yang tiba-tiba langganan.
      Yang kata CS nya kalo kita CUMA buka SMS otomatis berlangganan layanan tersebut, kan aneh, cuma buka SMS engga bales otomatis belangganan, konyol sih

      Balas
  2. Sama om akhir2 ini sya jga ndak yakin pakai indosat. Padahal langganan pakai nomor indosat sdah bertahun2 10 tahun mungkin dari belum 4g. Sementara ini indosat cuma buat SMS TOKEN doang kaya ga punya fungsi lainya padahal sdah dijadikan nomer utama. awalnya nekat buat internet tpi ndak kuat om kepala nyut2an ketika butuh cepat, terpaksa pakai telkomsel ini yang internetnya ngebut.Ngmong2 siapa yang terpaksa bertahan pakai indosat sampai sekarang dan berharap layananya berubah jadi lebih baik untuk pelangganya yang sdah setia.?????

    Balas
  3. Iya saya juga mengalami demikian. Apa yg harus kita lakukan. Indosat sangat curang. Bangsat sekali kalau pulsa tiba2 hilang…harus kemana aku laporin ini

    Balas
  4. Sama. Saya juga. Aneh sekali padahal paket internet masih ada, tidak pernah pakai untuk telepon & sms, kok, pulsanya tahu-tahu habis. Ternyata ini penyebabnya. Wah, licik sekali!

    Balas
  5. Sama juga, udah ke CS cuman dikasih solusi * 185 #, pilih layananku dan hapus semua layanan. Pulsa balik juga kagak. Herannya tiba2 ada lagi layanan yang lain di nomer saya. Motong saldonya pas habis diisi. Dan parahnya masif gan, motong saldo pulsa 2 hari aja bisa hilang 20 ribu. Lucunya CS bilang hilangnya saldo ga ada hubungannya dengan CS, katanya dioperator lain juga bnyk yang hilang.
    Lah kan CS indosat, ditanya sama customer indosat malah pake ngejelikin provider lain. Ujung2nya uang balik juga kagak.

    Balas
  6. Punya saya baru diisi satu hari sdh ada pulsa 28.095 ee selang satu hari sudah jadi 21.495. jadinya terpotong 3.300 dua kali…waduh padahal kartu sdh lama sekali saya pakai…apa harus ganti..

    Balas
    • Mungkin anda lupa paket data masih aktif sebelum melakukan pembelian pulsa, kalau disini saya terpotong setelah membuka SMS. dan berlangganan kontent tidak jelas secara otomatis

      Balas
  7. Saya pakai indosat udah sejak 1 dekade/ 1o tahun yang lalu dan jujur saja saya juga jengkel karena sampai belakangan ini saya masih mengalami pulsa terpotong. Udah coba lapor ke *185# tapi tetep gak balik pulsanya.

    Setau saya, biar pulsa indosat gak kepotong , caranya adalah pas kita hendak mengisi pulsa, kita setting dulu jaringan smartphone kita ke dari 4G/3G menjadi 2G saja. Itu yang CS Indosat pernah katakan kepada saya pada akhir 2019 yang lalu. Ada yang sudah coba? apakah berhasil?

    Setelah itu baru kita daftarkan paket internet yang hendak kita gunakan. Setelah paket terdaftar barulah setting internet kita ubah kembali menjadi 3G/4G.

    Cara lainnya yang gampang adalah kalo bisa misal kita isi pulsa 50 ribu, langsung kita daftar ke paket yang 50 ribu juga gitu… cari paket yang harganya sesuai dengan pulsa yang kita suntikkan. misal pulsa 100 ribu langsung daftar paket yang 100 ribu. Kalo cara yang ini saya sudah coba beberapa kali dan berhasil.

    Balas
    • Sebelumnya, Terima kasih mas atas sharingnya mas Danny.

      Sistem dibuat tidak untuk mempersulit pengguna.

      Cara anda untuk langsung daftar paket memang ampuh karena pulsa langsung terpakai. Tapi poin disini mengapa ada layanan pihak ketiga yang mampu mengambil pulsa customer tanpa persetujuan customer.

      Saat ini nomer saya sudah tidak pernah terpotong meski pulsa diisi dan tidak dipakai untuk jangka yang cukup lama, karena saya komplain terus dan mempertanyaakan terus, mengapa hal demikian ( pulsa terpotong ) bisa terjadi berulang meski sudah diblock.

      Dan yang masih belum terjawab sampai saat ini bagaimana pihak ketiga memiliki akses untuk bisa melakukan otomasi layanan tanpa persetujuan pengguna. Contoh membuka SMS dari pihak ketiga maka akan otomatis berlangganan, padahal kita tidak pernah setuju untuk berlangganan, hanya cek SMS saja. Masa iya ada SMS tidak baca, siapa tau ada hal penting didalamnya.

      Balas
  8. Intinya System keamanan Indosat rentan gan… masih bisa di hack pihak ketiga.. atau jangan2 kongkalikong tu mereka… hahahahhaaa… 😀 ane juga korban gan.. goceng tu tadi di sikat sama tuyul indosat…

    Balas
  9. Saya juga waktu isi pulsa untuk nambahin masa aktif, tapi pas pengen nelfon teman, operatornya ngomong pulsa kurang dari 10rb pas di cek ternyata sisa 600 rupiah padahal gak pernah di pake nelfon atau sms data internetnya juga gak aktif, kan telkomsel gitu klo pun udah daftar paket klo datsel nya gak aktif gak bakal kepotong pulsanya. Nomernya mau di buang sayang, krna nomornya di pake daftar ovo mana ovonya premium

    Balas
  10. Ada lagi gan yg aneh cman dipotong Rp 1,- misal beli pulsa 50 k sms pulsa masuk keduluan info paket internet yg lebih murah yg harus isi pilihan tanpa bisa esc (tanpa no pengirim ) klo diisi pilihan baru bisa kluar dan hasilnya pulsa utama kurang jadi 49999 & balasanya invalid klo bli paket 50 harus tambah beli pulsa lgi

    Balas

Tinggalkan komentar