Pantai Widuri Pemalang Area Sirkuit

Pantai Widuri Pemalang Area Sirkuit

Halo semuanya selamat datang di artikel wisata pertama saya. Kali aku bakalang ngajak kalian ke salah satu wisata di pemalang yang menurut saya wajib kalian datengin. Yaitu pantai widuri area sirkuit, sebenarnya ada dua pantai pantai widuri biasa sama pantai widuri area sirkuit kalo orang lokal bilang. Jadi ini dia cerita tentang daya tarik pantai ini.

Perjalanan ke Pantai Widuri Pemalang

Awalnya sih perjalanan ini untuk menghadiri acara resepsi mas Tevi ( anggota komunitas programmer semarang ) yang di adakan di pemalang. Sebelumnya saya mau beterimakasih kepada @kang_artha yang udah memesankan tiket kereta pulang pergi. Berangkat dari stasiun poncol sekitar jam 08:55 WIB dan perjalanan yang di tempung kurang lebihnya 2 jam. Sesampainya di Pemalang kita langsung memesan GrabCar menuju acara resepsi. Karena jaraknya yang dekat dengan stasiun kita hanya perlu membayar 15 Ribu rupiah untuk membawa 4 orang dewasa dan 2 anak kecil. mungkin saya skip ya tentang acara resepsinya soalnya saya sedang bahas wisata pantai widuri. Singkat cerita jam keberangkatan kereta dari Pemalang ke Semarang itu sekitar jam 17.15. Akhirnya kita memutuskan untuk menikmati salah satu tempat wisata di kota pemalang, Nah tujuan pertamanya adalah pantai widuri ini. Gak pakai lama kita langsung pesan grabCar kembali untuk menuju pantai. Hanya perlu waktu sekitar 15 menitan kita udah sampai di pantai widuri area sirkuit dan kita di kenakan biaya sekitar 25 ribu rupiah untuk sampai di lokasi.

Pantai 1001 pohon Cemara

Harga masuk pantai ini pun tergolong sangat murah sekali hanya Rp. 2.500 / Orang. Dan kita sudah bisa menikmati pantai ini. Karen waktu itu datangnya sekitar jam 13.00 WIB kayaknya kurang pas. Tapi gak papa sambil menunggu kereta datang dari Tegal. Makanan yang di sediakanpun menurut saya sangat terjangkau dengan membayar Rp. 13.000,- Kita sudah dapat menikmat es kelapa muda. Di pantai tersebut juga teradpat banyak pohon cemara yang membuat rindang suasan sekitar. Di sediakan juga tempat duduk yang memberikan pemadang langsung ke pantai.

Hari Mulai Senja

matahari mulai condong ke barat, dan pengujung pantai bertambah, sepertinya orang-orang ini penikmat pantai dan juga pemburu matahari tenggelam. Atau hanya sekedar berkumpul dengan teman atau keluarga sembari menikmati pantai sangat cocok.

Sayangnya

Banyak sekali sampah yang berserakan di pantai ya walau tak begitu banyak tapi menurut saya itu menjadi nilai minus untuk pantai ini karena menurut saya walau sedikit tapi kalo di lihat itu engga enak juga. Mungkin ada baiknya pemerintah sekitar memperhatikan hal tersebut. Ini bukan hanya tugas pemerintah tapi juga tugas masyrakat sekitar dan pengujung untuk menjaga kebersihan dan kelestarian pantai tersebut. Dan yang agak kurang menurut saya adalah banyaknya bangunan ruko yang terbengkalai dan tidak terpakai membuat kurang enak di pandang juga. Saya juga tidak tau tujuanya di bangun ruko di sekitar pantai tapi tidak ada yang menggunakanya. Ya semoga aja ada orang pemerintahaan atau masyaratkat atau pengujung yang membaca artikel ini bisa lebih menjaga kebersihan di pantai tersebut. Semoga artikel ini cukup membantu kalian kalau mau datang ke pemalang ada baiknya sepatakan diri anda mampir ke pantai widuri pemalang ini.

Gallery

Di atas adalah foto-foto saat saya berkunjung ke pantai winduri pemalang. Jadi buat kalian yang ingin liburan kesana sayang sangat merekomendasikan tempat ini. Karena memang cocok untuk kegiatan ngumpul bareng teman, apalagi jika anda datang pada sore hari membuat suasananya semakin enak. jangan lupa masukin tempat wisata pantai widuri pemalang ke list perjalanan kamu ya.

Tinggalkan komentar