daftar mobil berkecepatan tinggi di dunia

Daftar Mobil dengan Kecepatan Tinggi, Mana Punyamu?

Jika Kamu ingin memiliki mobil di era sekarang ini, sepertinya Kamu akan sedikit dipusingkan dengan beragam pilihan dan jenis mobil yang tersedia, terlebih jika Kamu ingin memiliki mobil dengan kecepatan tinggi. Namun jangan khawatir, daftar mobil dengan kecepatan tinggi ini mungkin bisa menjadi referensi Kamu.

Beragam jenis mobil dengan kecepatan tinggi dari berbagai merek produsen mobil sports ini memang tidak main-main dalam mengembangkan jenis mobil terkenal milik mereka. Beberapa diantara produk mobil ini bahkan telah diakui oleh dunia. Sangat cocok bagi Kamu yang doyan memacu adrenalin di jalanan.

Daftar Mobil dengan Kecepatan Tinggi di Dunia!

Hingga saat ini banyak orang yang menyukai mobil yang memiliki kecepatan tinggi, hal itu pula yang membuat pabrikan mobil di seluruh dunia berlomba-lomba dalam menciptakan mobil baru yang memiliki performa mesin sangat tinggi namun tetap memiliki desain sporty dan mewah.

Spesifikasi yang dimiliki mobil-mobil tercepat di dunia ini bahkan mampu membuat Anda geleng kepala. Selain memiliki kecepatan tinggi, umumnya mobil-mobil tersebut juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat canggih, melebihi mobil yang lainnya. Sehingga tak heran jika deretan mobil berikut ini dijual dengan harga fantastis.

Pilih Mana? Daftar Mobil dengan Kecepatan Tinggi!

1. Bugatti Chiron

Produsen mobil asal Perancis ini memang terkenal akan hasil karyanya membuat mobil dengan kecepatan tinggi, bahkan sebelum mengeluarkan jenis Chiron, Bugatti terlebih dahulu memiliki mobil dengan kecepatan tinggi yakni Bugatti Veyron. Bisa dibilang, Chiron merupakan generasi penerus kesuksesan Bugatti Veyron.

Disebut sebagai penerus kesuksesan Bugatti Veyron karena Chiron disetting untuk penggunaan di jalan umum, kecepatan mobil ini dibatasi sampai 420 km/jam, meski banyak yang percaya bahwa kecepatan sebenarnya mobil ini dapat mencapai 436 km/jam.

Di balik kecepatan tinggi yang dimiliki oleh mobil ini, Bugatti ternyata memiliki tujuan utama, yakni mampu mengalahkan dan mematahkan rekor kecepatan mobil tertinggi yang sementara dikuasai oleg Hennesey Venom GT. Untuk itu, Bugatti menyematkan mesin W16 8.000 cc squad-turbocharged yang telah diperbaharui.

Mesin yang dipasang pada mobil Chiron ini mampu menyemburkan tenaga hingga 1.500 horse power, pada 6.7000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 1.6000 Nm yang sudah terisi antara 2.000 rpm hingga 6.000 rpm, untuk itu unit mesin tersebut dipasangi dengan transmisi otomatis dual-clucth 7 percepatan.

2. Hennesey Venom GT

Hennesey Venom GT merupakan mobil dengan kecepatan tinggi selanjutnya yang mungkin tertarik untuk Anda koleksi. Mobil sport ini adalah produksi perusahaan mobil asal Amerika, Hennesey Performance Engineering yang bertempat di Texas. Hennesey dibuat dengan memodifikasi sasis Lotus Elise dan menyematkan mesin yang dahsyat.

Menggunakan mesin V8 twin-turbocharged yang berkapasitas 7.000 cc, tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 1.244 horse power. Kecepatan mobil ini mampu mencatatkan rekor lho, hingga 435 km/jam. Rekor tersebut diraih setelah dilakukan percobaan di Kennedy Space Center.

3. Bugatti Veyron Super Sport

Jika tadi sudah berkenalan dengan sang adik yakni Bugatti Chiron, maka ini adalah kakak dari mobil tersebut. Bugatti Veyron merupakan salah satu mobil tercepat di dunia, ini merupakan salah satu produk Volkswagen yang membeli merek mobil ini dengan tujuan untuk memproduksi mobil tercepat di dunia.

Sebelumnya, Bugatti Veyron origilan mampu meraih sukses tersebut dengan berbekal mesin W16 quad-turbocharged yang memiliki tenaga 1.000 horse power. Meski demikian, Bugatti Veyron saja belum cukup, produsen mobil ini langsung melahirkan Bugatti Veyron Super Sport dengan tenaga hingga 1.200 horse power.

Bugatti Veyron Super Sport memiliki kecepatan hingga 431 km/jam, kecepatan ini merupaka hasil tes yang dilakukan di Ehra-Lessein. Hingga kini, mobil tersebut masih terdaftar sebagai pemegang rekor mobil tercepat di dunia dalam Guinnes Book of Record.

4. Koenigsegg Agera R

Mobil Koenigsegg Agera R menjadi salah satu mobil tercepat di dunia, kecepatan tertinggi mobil ini mampu mencapai 439 km/jam. Mobil ini memiliki memsin DOHC V8 turbocharged 5.000 cc dengan kompresi 9:1. Dengan mesin yang dimiliki tersebut, Koenigsegg Agera R dapat menyemburkan tenaga hingga 1.1420 horse power dengan torsi 1.000 Nm.

5. 9FF GT9-R

Mobil jenis 9FF GT9-R merupakan model berbasis Porche 911, memiliki mesin 4.000 cc flat-6 yang telah dimodifikasi. Mesin 9FF GT9-R mampu menyemburkan tenaga hingga 1.120 horse power. Tahukah Anda, mobil yang dibekali mesin tersebut mampu berlari 0-100 km/jam hanya dalam 2,9 detik saja. Sementara itu, kecepatan tertinggi mobil ini bisa mencapai 413 km/jam.

6. SSC Ultimate Aero

Mungkin sedikit terdengar asing bagi Anda, SSC merupakan singkatan dari Shelby Supercars, mobil SSC Ultimate Aero juga merupakan salah satu mobil tercepat di dunia. Pada 2007 silam, kecepatan mobil ini bahkan mampu mengalahkan Bugatti Veyron (non super sport). Mobil ini memiliki kecepatan mencapai 411 km/jam.

Kecepatan yang dimiliki SSC Ultimate Aero tak lepas dari mesin yang dibekali pada mobil ini, yakni V8 twin-turbocharged yang memiliki kapasitas 6.300 cc. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 1.287 horse power.

Tahun lalu, mobil baru telah diproduksi dengan dinamai Tuatara. Mobil jenis ini dibekali mesin V8 dengan tenaga hingga 1.350 bhp, dan mampu memuntahkan kecepatan hingga 444 km/jam.

7. Koenigsegg CCR

Koenigsegg CCR merupakan mobil produksi Swedia, yang perlu Anda ketahui mobil ini pernah memegang rekor mobil tercepat di dunia sebelum akhirnya dikalahkan oleh Bugatti Veyron. Kecepatan mobil ini menyentuh 389 km/jam saat diuji di Nardo Ring, Italia pada 2005 silam.

Pada dasarnya, Koenigsegg CCR merupakan mobil generasi pendahulu dari mobil Koenigsegg yang dijual saat ini. Mobil generasi lama ini dibekali dengan mesin V8 4.700 cc.

8. McLaren F1

Salah satu mobil tercepat di dunia ini terbilang unik, McLaren F1 memiliki bodi yang dibekali dengan serat karbon, jok pengemudi di tengah dan memiliki mesin BMW V12 6.100 cc. Produsen mobil ini, McLaren mengaku tujuan mereka membuat McLaren F1 adalah agar mobil ini menjadi supercar di jalanan umum.

Akan tetapi, desain yang didapat dari pengalaman balap McLaren, mobil ini bahkan sukses memenangi balapan di Le Mans 24 Jam pada tahun 1995. Kecepatan tertinggi yang mampu dihasilkan mobil ini adalah mencapai 388 km/jam.

9. Pagani Huayra

Pagani Huayra merupakan salah satu mobil tercepat buatan produsen asal Italia. Mobil ini merupakan produksi Pagani, memilii mesin v12 6.000 cc twin-turbo. Dengan mesin yang disematkan, mobil ini mampu menyemburkan tenaga hingga 730 horse power dengan torsi 1.1000 Nm.

Memiliki mesin yang tangguh, mobil ini mampu mencapai kecepatan hingga 383 km/jam. Tahukah Anda, mobil ini mampu mencapai akselerasi dari 0-100 km/jam dengan rentang waktu 2,8 detik saja.

10. Zenvo ST1

Zenvo ST1 merupakan mobil buatan produsen asal Denmark, Zenvo. Penting bagi Anda bahwa mobil merupakan supercar yang memiliki performa tinggi tetapi dibuat oleh terampilnya tangan-tangan tim kecil. Zenvo ST1 merupakan supercar pertama yang diproduksi Zenvo pada 2009 lalu.

Mobil ini memiliki kecepatan hingga 375 km/jam, mampu berakselerasi dari 0-96 km/jam hanya dengan waktu tempuh 3 detik. Jangan terkejut, mobil ini dilengkapi dengan mesin V8 6.8000 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 1.104 horse power dan torsi 1.430 Nm. Mobil ini hanya dijual 15 unit, dan semuanya sudah terjual.

Diatas merupakan daftar mobil dengan kecepatan tinggi di dunia, jika Anda berkenan dan ingin membelinya, silahkan pilih sesuai dengan selera dan kemampuan daya beli yang Anda miliki. Selain memiliki kecepatan tinggi, mobil-mobil diatas juga memiliki design sporty dan kekinian.

Tinggalkan komentar