Kopdar #19 “The Power Of wordpress” Programmer Semarang

Kopdar #19 “The Power Of wordpress” Programmer Semarang

Siapa yang tidak tau dengan wordpress. Sebuah CMS Blog yang sangat popoler di kalangan para blogger dan internet marketer. Bagaimana tidak hampir 30% website di dunia menggunakan wordpress. Jadi bisa di bilang wordpress adalah pilihan yang bagus, karena kemudahan dalam penggunaanya. Pada kopdar programmer semarang yang ke 19 dengan tajuk “The Power Of WordPress”  bisa di bilang sebuah wadah untuk para blogger atau enterprenuer untuk berbagi pengalaman. Kopdar yang di isi empat pembicara ini mampu mengaet sekitar 20 orang lebih dari berbagai kalangan, pekerjaan dan usia. Mulai dari anak sekolah hingga pengusaha ada di sana.

Sesi Presentasi Pembicara

Melihat perkembangan digital yang meningkat sepertinya kopdar ini menjadi sebuah start untuk para blogger dan enterprenuer untuk mengembangkan bisnis mereka. Pada awal sesi kopdar, kang Artha selaku pembicara sekaligus pemandu acara membuka kopdar tersebut. Pada awal sesi, Kang Artha selaku pembicara pertama memaparkan bagimana wordpress bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah/dollar. Beliau menjelaskan bagimana cara kerja wordpress bisa menghasilkan uang. Mulai dari menjadi publisher atau berjualan online menggunakan wordpress. Jadi bagimana sih kita mendapatkan uang dari wordpress?. Yang pertama adalah membuat sebuah blog, yang kemudian di sini dengan konten yang menarik untuk di baca. Jika di rasa tulisan kita banyak di baca mulailah mencoba menulis hal menarik lain. Dan lihat apakah situs kita banyak yang mengunjungi, jika ya!. Maka cobalah untuk memasang iklan di wordpress kita.

Pada sesi kedua ada mas Adji Ayomi yang mengisi “WordPress For Enterpreneur” . Beliau menyampaikan bagaimana wordpress bisa bermanfaat untuk bisnis kita. Terutama dalam mengenalkan dan meningkatkan penjualan kita melalui internet. Sistem ini seperti situs toko online ternama ( Lazada,bhinneka,blibli dan situs lainya ). Hanya saja kita yang mengelola dan me-manage website tersebut. Hanya dengan wordpress kita sudah bisa memasrkan dan menjual produk kita melalui internet.

Sesi ketiga, ada mas Aan Rofik yang mempresentasikan “WordPress, For People Who Like Helping People”. Beliau menyapaikan bagaiman pertumbuhan pengguna wordpress dari dulu hingga sekarang. Dari situ kita bisa tau bahwa pengguna wordpress tiap tahunnya sangat stabil. Dan di pastikan 5 Tahun kedepan dari 2018 wordpress masih sangat prospek untuk di gunakan.

WordPress in community

Sesi ke-empat di isi oleh Mas Ahmad Syarifuddin Latif yang membawakan “WordPress in Community” . Bagaimana peranan wordpress dalam komunitas agar komunitas tersebut berkembang dan mampu mengebangkan sekaligus memecahkan masalah di dalam ruang lingkup wordpress.

Dan sesi ya terakhir adalah diskusi. Banyak hal yang di tanyakan para peserta kepada pembicara. Tidak hanya itu ada juga salah satu peserta yang di panggil Kang Mus sharing kepada komunitas tentang bagaimana pemerintahan melarang penggunaan wordpres di instansi pemerintah karena rentanya sistem keamanan wordpress. Dan beliau ingin wordpress bisa di gunakan pada instansi pemerintahan dan membuktikan bahwa wordpress sangat aman untuk di gunakan.

Kesimpulan

Hanya sedikit yang bisa sampaikan karena memang. saya tidak bisa menguraikanya secara rinci. Tapi intinya pada kopdar kali ini mengajak kita untuk menggunakan wordpress untuk mempermudah pekerjaan ataupun bisnis kita di internet. Dan bagimana kita bisa memasarkan produk atau jasa kita menggunakan wordpress.

Tinggalkan komentar