internet indosat lemot kecewa

Indosat 4G Lemot, Baca sampai Habis ! + SOLUSI 2020

Penyebab Internet Indonsat Lemot – berikut adalah ulasan saya mengenai kenapa kualitas layanan dan jaringan indosat buruk.

[ SOLUSI ] [ Update Terbaru 12 Februari 2020 ] solusi ampuh untuk jaringan Indosat anda yang masih lemot ada dibawah artikel ini, sebelumnya bisa baca artikel ini dengan seksama.


PERHATIAN : Mohon bantuan teman-teman, jika jaringan indosat anda lemot tak kunjung teratasi dan lemot selama bermingu-minggu sampai berbulan-bulan, mohon bantu laporkan Indosat ke BRTI ( Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia ) bisa via Twitter di : https://twitter.com/aduanbrti

Melalui tulisan ingin saya sampaikan keluhan kepada Indosat Ooredoo mengenai masalah paket internet freedom combo yang lemot.

Koneksi internet 3G/4G indosat lemot bikin capek dan Kecewa ketika mengetahui kalo paket freedom combo sekarang memiliki batasan pemakain wajar seperti unlimited. Entah apa yang di pikirkan oleh management dari Indosat, untuk apa di adakanya freedom combo kalau sistemnya sama dengan paket unlimited.

Saya paham paket unlimited jika sudah melewati batas pemakai wajar akan mengalami penurunan speed.

Tapi tidak tau kenapa kenapa sistem unlimited ini diterapkan di paket yang tidak unlimited alias memiliki kuota internet. Kenapa ? Harus ada pembatasan untuk pengguna kuota. Saya beli mahal paket freedom XXL seharga Rp.200.000,- kenapa saya beli paket itu, seberanya untuk menghindari pembatasan seperti paket unlimited.

Baca juga : Pulsa Indosat tiba-tiba terpotong dan ikut langganan otomatis!

Sebelumnya saya langganan ini paket tidak pernah ada pembatasan pemakain tiap harinya. Namun bulan November 2018 ini saya merasa KECEWA sekali dengan Indosat, ternyata freedom combo sekarang menerapkan pembatasan pemakaian normal seperti paket unlimited.

Prioritas saya membeli paket freedom combo XXL ataupun Freedom internet adalah untuk menghindai pembatasan kecepatan. Karena pekerjaan saya tergantung internet yang cepat.

GILA Kecepatan turun sampai 30kb/s

Indosat 4G Lemot, Baca sampai Habis ! + SOLUSI 2020 1
Gambar donwload berupa kb/s

Sepertinya operator Indosat hanya memakan gaji buta, setiap laporan yang di laporkan seperti tidak adan tidak lanjut baik melalui 185, twitter ataupun email. Dan saya baca di beberapa artikel dan forum banyak sekali yang mengalami hal yang sama internet lemot di batasi, jaringan yang “busuk” .

Ketika saya menelpon 185 pun terasa sulit, karena tiba-tiba telepon di putus . Akhirnya saya akali dengan cara menekan 22222 atau 21111 setelah ada nada operator sistem bicara baru bisa tersambung.  

NB : UPDATE Tulisan warna merah di atas sistem sudah berubah dan disesuaikan sekarang lebih mudah. Tapi tetap tidak merubah kualitas layanan dan jaringan.

Kemudian saya menanyakan perihal kenapa internet lemot operator menjawab karena saya sudah menggunakan pemakaian dari batas normal dan ketika saya tanya berapa batasa pemakainya mereka bilang itu adalah rahasia intern, what ? Saya customer loh masak tidak boleh tau batas pemakaianya . Saya ingin mengeluarkan kata-kata mutiara tapi tak sampai. Lalu apa bedanya dengan paket unlimited kalau begini.

Saya sangat menghargai apa yang menjadi peraturan Indosat namun sangat di sayangkan atau tidak dipikirkan kecepatan internet diturunkan hingga 30kb/s . Dengan pekerjaan saya yang membutuhkan internet cepat, 30kb/s adalah kecepatan di jaman Edge . Seakan Indosat membatasi dan melempar pengguna ke jaman “BATU” . Ini tidak adil sama sekali mungkin kesalahan sistem ,saya rasa ingin memberikan masukan jika saja pembatasan di turunkan 300kb/s atau lebih tinggi bukan 30kb/s. 300kb/s Lebih adalah yang wajar standard untuk kegiatan browsing dan bermain game.

Baca juga : Pulsa Indosat tiba-tiba terpotong dan ikut langganan otomatis!

Pengaturan APN Tidak akan merubah apapun!

Percayalah Pengaturan APN keberbagai macam tidak akan merubah kecepatan internet kamu.

Saya sudah membuktikanya mau pakai settingan APN yang di share berbagai blog tidak akan mempengaruhi kecepatan internet Indosat.

Yang harus di atur adalah jaringan yang di miliki indosat.

Saya baca beberapa komentar yang ada di artikel ini memang management dari indosat perlu di rombak untuk meningkatkan kualitas pelayananya.

Yang menjadi korban saat ini adalah pelanggan, apalagi untuk mereka yang ingin ganti nomer telepon tapi kenyataanya nomer yang di pakai adalah nomer utama dan penting.

indosat 4g lemot

UPDATE 1 : Operator memberikan solusi akan mengoptimalkan jaringan kemudian saya mendapatkan SMS yang intinya bahwa jaringan saya telah di optimal dan saya di suruh restart HP . Operator selalu memberikan jawaban yang sama kepada saya yaitu pengotimalan jaringan. Yang nyatanya tidak mempengaruhi kecepatan padaha selama 3 hari berturut-turut saya menyampaikan laporan yang sama.

UPDATE 2 : Internet masih lemot walau sudah di reset batas normal pemakainya. Operator  bilang jam 00.01 Akan ada reset pemakaian kuota tapi nyatanya kecepatan dibawah 30KB/s di jaringan 4G LTE Indosat . Dan jawaban masih sama ( UPDATE 1 ).

UPDATE 3 : 12 Mei 2019 , masih lemot dari anggal 5 Mei 2019 atau awal hari puasa.

Update Terakhir 4 : Misal masih lemot selama berbulan-bulan dan tidak ada perbuahan setelah pelaporan. Solusi saya cuma stau yaitu Tambah nomer, kalo misal nomer indosat sudah primary isi pulsa aja biar tidak hangus. Tidak berlaku untuk handphone single SIM.


[ SOLUSI ] Update 12 Februri 2020 

Jika anda sudah settings APN sana sini dan lapor bolak-balik dan jaringan masih lemot tidak kunjung teratasi.

Saya memiliki solusi paling ampuh untuk menyelesaikan masalah indosat lemot ini.

Anda hanya perlu membuat kartu baru milik telkomsel yang sangat saya rekomendasikan yaitu kartu by.U. Harga yang ditawarkan murah bukan main jaringan ala telkomsel. Anda bisa mendapatkan kartu ini dengan mudah.

Silahkan kunjungi tutorial dan informasi yang sudah saya buat di Tutorial Kartu Daftar Kartu by.U


Komentar Pilihan

Dari : Ibink Malaca

Dalam 6 bulan terakhir, saya sudah 3 kali complaint langsung ke Galery Indosat yang berada di salah satu Mall di bilangan Tangerang Selatan.

1. Laporan Pertama : Saya disarankan untuk menambah APN Setting di HP dengan dibantu oleh mbak CS di galery tersebut. Setelah sampai rumah ternyata kondisi kecepatan internet tidak berubah.

2. Laporan Kedua : Saya disarankan mengganti kartu SIM Nano di HP saya dengan SIM fisik yang baru namun dengan nomor yang sama. Setelah diganti SIM card disarankan agar mematikan/reset HP setelah satu jam. Ketika sudah sampai di rumah dan saya lakukan sarannya ternyata tidak ada perubahan juga.

3. Laporan Ketiga : Laporan ketiga ini baru saya lakukan sekitar 1 bulan yang lalu. Saya lakukan complaint keras agar dipertemukan dengan pengelola jaringan ISAT (team Operation BTS) yang berada di galery tersebut. Mbak CS bilang di galery hanya ada Costumer Service untuk para pelanggan saja. Akhirnya saya diharuskan mengisi formulir pernyataan keluhan pelanggan yang katanya akan diteruskan ke divisi pengelola jaringan dengan melampirkan KTP saya. Mbak CS bilang agar pemakaian internet nya terus dipantau agar terlihat perubahan kecepatan Internetnya.

Satu minggu, dua minggu sampai sebulan terakhir saya amati ternyata sama sekali tidak ada perubahan. Dan saya sempat bertanya ke tetangga di rumah, ternyata memang tidak ada seorangpun yang menggunakan kartu Indosat karena di lingkungan rumah saya sinyalnya sangat buruk. Saya berfikir; rumah saya jaraknya hanya 19 KM saja dari Kantor Pusat Indosat di Monas. Apalagi teman-teman yang berdomisili di luar daerah maupun diluar pulau Jawa?
Apalah daya karena saya sudah 18 tahun memakai nomor ini dari awal petama kali M3 launching di awal tahun 2001.

Terima kasih mas Novi atas ruang yang disediakan untuk tumpahan keluh kesah saya,-

Nah itu dia salah satu komentar yang saya pilih yang saya masukan kedalam artikel ini.

Jika anda merasakan apa yang saya rasakan silahkan share artikel ini.

Jangan lupa solusi sudah saya cantumkan semoga bermanfaat.