Menikmati Toko Buku Gramedia Kota Semarang

Menikmati Toko Buku Gramedia Kota Semarang

Membaca adalah sesuatu yang sangat sukar di lakukan oleh masyarakat Indonesia. Kenapa bisa gitu ya?. Indonesia menduduki peringkat 60 dari 61 Negara lain yang bisa di bilang minat baca orang Indonesia sangatlah rendah.Dari sekian banyak toko buku yang masih bertahan ada Toko buku gramedia kota semarang saat ini masih bertahan dengan banyaknya toko buku lain yang gulung tikar. Beberapa waktu lalu saya mencoba mengujungi toko buku gramedia. Jujur itu kedua kalinya saya mengujungi toko buku pertama kalinya se-umur hidup.

Gramedia Kota Semarang

Dengan 1001 pilihan buku kita bisa mencari buku yang bisa menambah wawasan kita. Toko yang terletak di pusat perkotaan ini menurut saya sangat strategis dimana tedapat beberapa kampus dan sekolahan yang dekat dengan toko buku Gramedia. Toko yang bisa di bilang surganya buku ini sangat rekomendasi sekali buat yang hobi baca dan juga suka mencari informasi. Tidak perlu bingung jika kita sedang mencari buku tapi malas cari dari rak-rak buku yang tersedia. Ada sebuah komputer yang bisa kita manfaatkan untuk mencari informasi buku yang kita cari. Dan akan menujungkan dimana lokasi buku berada menurut saya itu sangat membantu sekali. Kita juga bisa membaca buku tersebut di tempat tanpa harus membelinya tapi harus baca di tempat. Tempat yang nyaman membuat kita betah didalamnya.

Kekurangan Menurut Saya!

Mungkin kekurangan dari toko buku ini adalah kita di bolehkan membaca buku di tempat tapi harus dengan beridiri dan tidak dibolehkan duduk atau lesehan, karena kebijakaanya seperti itu. Tapi menurut saya hal tersebut adalah hal minus yang saya berikan kepada toko gramedia kota semarang. Dimana ketika minat baca kita rendah dan pembaca lebih menyukai melakukan aktivitas secara online atau membaca online ini yang membuat banyak toko buku menutup toko mereka. Dan sementara itu fasilitas yang di berikan toko Gramedia sebenarnya cukup bagus namun masih memiliki kekurangan yang mungkin bisa kaji kembali. Mungkin jika ada meja atau di perbolekan membaca sambil duduk membuat pembaca lebih betah membaca dan kemungkinan besar membeli buku tersebut untuk di bawa pulang.

Nilai

Overall dari kelebihan dan kekuranganya yang saya rasakan mungkin nilai 1-10 saya berikan 7 untuk toko gramedia kota semarang ini. Dan semoga toko gramedia kota semarang tetap bertahan dari pesat perkembangan teknologi yang ada saat ini. Dan mampu menyadarkan masyarakat tentang pentingnya membaca setikdaknya kita masih bisa meningkatkan peringkat minat baca Indonesia ke lebih baik.

Alamat : Jalan Pandanaran No.122, Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50249
Jam buka : 09.00 – 21.00 WIB

Tinggalkan komentar