Tempat Wisata untuk Hunfot di Semarang

15 Tempat Wisata Di Semarang Yang Cocok Untuk Hunting Foto ( Hunfot )

Semarang merupakan salah satu provinsi yang memiliki beragam destinasi wisata menarik dan tentunya patut untuk dikunjungi. Namun, bagaimana dengan yang sama sekali belum pernah ke Semarang? Tak perlu khawatir girls karena dalam artikel ini menyediakan daftar tempat wisata untuk hunfot di Semarang.

Bagi Kamu sosialita yang senang pergi berlibur, Semarang bisa menjadi salah satu lokasi pilihan untuk Kamu sis. Semarang dan sekitarnya memiliki objek wisata menarik, mulai dari wisata alam, kuliner, budaya, pantai hingga wahana permainan anak. Ditambah dengan kelengkapan akomodasi, seperti hotel, restoran dan sarana transportasi.

Daftar Tempat Wisata untuk Hunfot di Semarang, Paling Terpopuler!

Haii Sis, jika Kamu punya rencana buat berlibur di Semarang nggak usah bingung mikir cari tempat yang coco buat hunfot atau hunting foto. Karena, selain menjadi Ibukota provinsi Jawa Tengah, Semarang memiliki deretan tempat wisata menarik dan tentunya cocok buat hunting foto.

Tempat-tempat wisata ini mudah dikunjungi dan memiliki jarak yang relatif dekat satu sama lain, Kamu tidak akan memerlukan waktu hingga berjam-jam Sis dalam perjalanan, so pasti tempat-tempat ini akan membuatmu nggak berhenti memainkan kamera ponsel atau kamera lain yang Kamu miliki.

Deretan Tempat Wisata Semarang untuk Hunting Foto!

1. Lawang Sewu

Tempat pertama yang harus Kamu kunjungi adalah Lawang Sewu, salah satu tempat bersejarah di Semarang ini merupakan bangunan tua peninggalan Belanda. Bagi Kamu yang doyan hunting foto sis, nggak perlu bingung nyari sudut yang bagus di tempat bersejarah ini. Karena setiap sudut Lawang Sewu dapat menjadi spot yang bagus untuk hasil jepretan Kamu.

2. Sam Poo Kong

View this post on Instagram

Just look at the beauty around you

A post shared by R O S S Y P R A D A N I A (@pradaniary) on

Tak hanya menjadi tempat beribadah, Sam Poo Kong juga merupakan tempat wisata yang eksis abis girls buat kalian yang doyan berfoto saat berkunjung ke Semarang. Kelenteng ini dibuat untuk mengenang perjalanan Laksamana Cheng Ho, pelaut Muslim asal Tiongkok yang menyebarkan virus perdamaian di Ibukota Provinsi Jawa Tengah.

3. Simpang Lima Semarang

https://www.instagram.com/p/BpMErCBHAUn

Buat Kamu sista-sista yang suka berwisata malam, Simpang Lima Semarang menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Dari wisata kuliner yang menyajikan beragam makanan khas Semarang hingga aneka hiburan yang ditawarkan ada disini. Setiap sudut Simpang Lima juga dapat menjadi spot menarik untuk hunting foto lho.

4. Setiya Aji Flower Farm

Nah, bagi Kamu yang suka dengan pemandangan alam khususnya bunga-bunga, lokasi ini wajib untuk dikunjungi. Di tempat ini Kamu akan disuguhi puluhan hingga ratusan spots-spot untuk hunting foto berlatarkan pemanadangan warna-warni bunga. Cocok banget buat sista-sista yang ingin berfoto bersama pasangan.

5. Wisata Lereng Kelir

Ingin pemandangan yang berbeda? langung aja datang ke Wisata Lereng Kelir. Di lokasi ini Kamu akan disediakan tempat untuk dapat melihat keindahan alam nan hijau, mirip dengan suasana Tebing Keraton di Bandung. Saat malam hari, Kamu bakal dimanjakan dengan kerlap-kerlip dan warna-warni lampu, gokilnya lagi, sista-sista juga bisa ngliat sunrise disini.

6. Masjid Agung Jawa Tengah                            

Memiliki bangunan yang megah dan mewah, Masjid ini dilengkapi dengan payung raksasa seperti di Masjid Nabawi, Madinah. Bagi Kamu girls, yang doyan wisata religi, Masjid ini bisa menjadi destinasi wisata. Tapi ingat, jangan hanya berwisata, lakukan kewajiban Kamu juga disini bagi Musliim dan Muslimah.

7. Hutan Pinus Kayon                          

https://www.instagram.com/p/BtfuZPgFLEK/?utm_source=ig_embed&utm_medium=loading

Hutan Pinus Kayon teletak di sisi utara Gunung Merbabu, sangat keren dijadikan untuk tempat hunting foto. Kamu nggak bakal bingung nyari spot yang menarik disini girls dan mengambil angle yang fotogenik disini. Hamparan pohon pinus dijamin menyejukan pandangan mata dengan udara yang menyegarkan.

8. Benteng Pendem Ambarawa                            

View this post on Instagram

😁😁 . . . πŸ“Έ : @buruhphoto

A post shared by Rini Budiarti,S.E (@rinibudiart) on

Selain Lawang Sewu, Semarang memang memiliki banyak tempat peninggalan sejarah. Benteng Pendem salah satunya, tapi jangan salah tempat ini dulunya bukan merupakan benteng pertahanan, melainkan tempat penyimpanan bangunan logistik. Bentuknya yang sangat bersejarah dapat jadi spot menarik buat Kamu untuk hunting foto.

9. Museum Kereta Ambarawa

Salah satu yang menarik dari tempat ini adalah memiliki kereta api uap kuno, saat Kamu datang ke tempat ini rasanya seperti membawa ke masa lalu. Lokomotif kereta yang penuh akan nilai sejarah dan tentunya sangat kental dengan Belanda menjadikan tempat ini cocok untuk hunting foto. Kamu tidak hanya dapat melihat lokomotif, tetapi juga diperbolehkan menaikinya.

10. Umbul Sidomukti

Disini Kamu bisa mengajak keluarga untuk berlibur Sis, selain memiliki pesona pemandangan alam, tempat ini juga memiliki beragam wahana permainan, mulai dari kolam renang hingga flying fox. Tidak sampai disitu, Umbul Sido Mukti juga memiliki spot-spot bagus untuk hunfing foto tentunya.

11. Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Ada banyak spot bagus dan seru jika Kamu datang ke Old City 3D Trick Art Museum. Dijamin, ditempat ini Kamu tidak hanya bisa hunting foto, tetapi juga dapat mengasah skil menggunakan kamera untuk menghasilkan jepretan yang bagus.

12. Kota Tua Semarang

Disini tak hanya menawarkan bangunan-bangunan bersejarah yang cocok buat Kamu untuk hunting foto tetapi juga menawarkan wisata edukasi, belanja hingga kuliner. Salah satu tempat wisata yang terkenal di Kota Tua Semarang adalah Old City 3D Trick Art Museum Semarang, tidak sampai disitu, berikut beberapa wisata yang bisa kamu kunjungi di Kota Tua.

  • Gereja Blenduk dan Taman Srigunting.
  • Kafe bangunan otentuk: Spigel, Retro Cafe, Nuris Cafe, Marabunta Cafe dan Tekodeko.
  • Semarang Contemporary Art Gallery.
  • Pasar Klitikan Kota Lama.
  • Persimpangan tengah Kota Lama.
  • Gedung Marba.
  • Gedung Marabunta.
  • Gedung Jiwasraya.

13. Goa Kreo

Goa Kreo juga merupakan destinasi wisata Semarang yang menawarkan pemandangan alam. Tempat ini kabarnya memiliki hubungan dengan salah sat tokoh Wali Songo, yakni Sunan Kalijaga. Dengan pemandangan alam yang luar biasa, Kamu bisa mendapatkan spot yang bagus untuk hunting foto disini Sis.

14. Pantai Marina

Suka wisata air? nah, Pantai Marina di Semarang cocok untuk Kamu kunjungi Sis. Kamu bisa bermain wisata air sekaligus hunting foto menggunakan jet ski. Selain itu, tempat ini juga menyediakan fasilitas mumpuni seperti kolam renang dan taman bermain untuk anak.

15. Brown Canyon

Layaknya pemandangan Grand Canyon di Amerika Serikat, Brown Canyon menarik perhatian para wisatawan karena bentuk tempat ini yang unik. Kamu bisa hunting foto berlatar hamparan bukit berpalung dalam. Sebenarnya tempat ini bukan tempat wisata.

Akan tetapi karena memiliki panorama yang eksotik, tempat penggalian pasir, tanah urug dan bantu padas ini dijadikan sebagai tempat wisata. Jangan sampai kelewat ya Sis, nanti bisa nyesel lho.

Sekarang Kamu tidak perlu bingung ya Sis untuk mencari daftar tempat wisata untuk hunfot di Semarang. Beberapa tempat wisata diatas memiliki keanekaragaman pemandangan serta keindahan yang sangat cocok untuk Kamu hunting foto.

Tinggalkan komentar