Cara Gampang Mempercepat Kinerja Android Yang Lemot

noviyanto » Cara Gampang Mempercepat Kinerja Android Yang Lemot

Memang sangat menyebalkan membeli smartphone kelas atas dengan harga yang tidak sedikit untuk mencari performa cepat dan ternyata kinerja yang kamu harapkan tidaklah maksimal. Membeli yang harganya menang kadang masih mendapati smartphone yang stuttering dan lag. Sebenarnya ada berbagai cara untuk mempercepat kinerja Android, dan beberapa hal yang bias anda lakukan untuk membuatnya terasa lebih cepat. Tapi ini tidak menjamin smartphone kamu akan bekerja secara cepat tapi setidaknya ini meningkatkan kinerja Android.

Pastikan Android kamu selalu dalam versi tebaru ( UPDATE )

Versi terbaru yang di keluarkan android akan selalu memperbaharui system mereka agar lebih baik dan ini dapat membantu kinerja Android anda berjalan lebih baik. Pembaruan software sering kali di upate melalui OTA (Over The Air) biasanya jika update melalui OTA system akan melakuan auto-update sehingga anda tinggal mengikuti saja update yang di berikan OTA. Tapi biasanya ada OTA yang tidak otomatis jadi anda harus mengecek secara manual dengan membuka pengaturan -> Tentang produk -> Pembaruan Perangkat lunak dan perika updatenya.

Update juga berkalu untuk setiap aplikasi yang ada di smartphone anda. Silahkan cek Google Play Store kamu dan lihat apakah ada aplikasi yang perlu di perbaharui, jika ya maka ada baiknya anda meng-update aplikasi tersebut.

Jika tampilan smartphone anda sudah di kostumisasi ada baiknya anda pikiran kembali untuk menggunakkan tampilan default dari android. Karena biasanya tampilan yang sudah di modifikasi akan lebih banyak memakan resources smartphone kita. Hapus juga widget yang tidak penting karena hal seperti itu akan memakan banyak RAM. Hapus ikon yang tidak penting itu juga akan mempengaruhi kinerja smartphone anda.

baca juga : Es Bubur Sumsum Legendaris jajanan waktu kecil

Hapus aplikasi yang tidak terpakai

Kadang kala kita melakukan installasi secara terus menerus tapi kita hanya pakai sekali kemudian tidak pakai lagi dan lupa tidak menghapus aplikasi tersebut. Sekarang anda cek smartphone anda dan lihat apakah ada aplikasi yang tidak terpakai dan silahkan hapus aplikasi tersebut. Ini akan memperbesar ruang kinerja dari smartphone anda.

Hapus cache aplikasi

Tanap kita sadari Cache aplikasi biasanya memakan resource penyimpanan kita cukup besar. Ada baiknya kalian menghapus cache aplikasi tersebut. Buka pengaturan > Pilih aplikasi -> dan pilih hapus cache.

Install aplikasi pihak ketiga yang terpercaya dan relevan

Install-lah sebuah aplikasi pembersih ram dan cache secara otomatis agar anda tidak ribet untuk melakukanya secara manual. Tapi pastikan aplikasi yang anda install adalah aplikasi yang relevan dan baik untuk smartphone anda. Anda juga bias membaca review dari setiap pengguna aplikasi tersebut untuk memastikan apakah aplikasi yang akan di install adalah versi yang bagus.

 

Langkah-langkah di atas adalah hal sederhana yang bisa anda lakukan untuk mempercepat kinerja android.

 

 

Respond For " Cara Gampang Mempercepat Kinerja Android Yang Lemot "