Berisi 6 Virus Berbahaya, Harga Laptop Jadul ini Capai 19 Miliar

Berisi 6 Virus Berbahaya, Harga Laptop Jadul ini Capai 19 Miliar

Laptop jadul Samsung NC10-14GB yang masih menggunakan sistem operasi Windows XP ini bisa dibilang adalah laptop termahal didunia.

Bisa saya dibilang laptop ini sangat ketinggalan jaman sekali.

Tapi siapa sangka harga laptop ini saat dilelang capai 19 Miliar. Kok bisa mahal?

Ini adalah akibat dari 6 virus yang ada didalam laptop ini. Bagaimana tidak virus yang sudah merugikan banyak instansi dan perusahaan didunia. Kerugian ditaksir mencapai USD 95 Miliar, berapa rupiah tuh.

Berisi 6 Virus Berbahaya, Harga Laptop Jadul ini Capai 19 Miliar
Berisi 6 Virus Berbahaya, Harga Laptop Jadul ini Capai 19 Miliar

Berikut 6 virus paling berbahaya ini.

ILOVEYOU

The ILOVEYOU virus ini tersebar melalui email dan file sharing, telah menyerang 500,000+ sistem dan menyebabkan kerugian mencapai USD 15 Miliar, virus ini mendapatkan USD 5,5 Miliar di minggu pertama

MyDoom

MyDoom, yang berpotensi ditugaskan oleh spammer e-mail Rusia, adalah salah satu virus yang paling cepat menyebar. Diperkirakan virus ini menyebabkan kerugian capai USD 38 miliar.

SoBig

SoBig adalah worm dan trojan yang diedarkan melalui email sebagai spam virus. Malware ini dapat menyalin file, mengirim email sendiri ke orang lain, dan dapat merusak perangkat lunak / perangkat keras komputer. Malware ini menyebabkan kerugian USD 37 miliar dan memengaruhi ratusan ribu PC.

WannaCry

SoBig adalah worm dan trojan yang diedarkan melalui email sebagai spam virus. Malware ini dapat menyalin file, mengirim email sendiri ke orang lain, dan dapat merusak perangkat lunak / perangkat keras komputer. Malware ini menyebabkan kerusakan USD 37 miliar dan memengaruhi ratusan ribu PC.

DarkTequila

Sepotong malware canggih dan menghindar yang menargetkan pengguna terutama di Amerika Latin, DarkTequila mencuri kredensial bank dan data perusahaan bahkan saat offline. DarkTequila menelan biaya jutaan kerusakan di banyak pengguna.

BlackEnergy

BlackEnergy 2 menggunakan teknik rootkit / proses-injeksi yang canggih, enkripsi yang kuat, dan arsitektur modular yang dikenal sebagai “dropper”. BlackEnergy digunakan dalam serangan cyber yang memicu pemadaman berskala besar di Ukraina pada Desember 2015.


Gimana itu tadi dia nama virus emang menakutkan sekali jika sampai menyerang sistem operasi milik kita. Dan yang paling terkenal adalah virus wannaCry yang dikabarkan menyerang sistem yang ada dirumah sakit. Bahkan Di Indonesiapun terdampak hal ini.

Laptop buatan senima Guo O Dong yang kolaborasi dengan perusahaan keamanan cyber Deep Instinct ini sebelumnya masih berharga USD 403 ribu.

Gou O Dong membuat laptop ini adalah ingin melihat bagaimana respon dunia dan bagaimana mereka menghargai dampa sebuah virus/malware.

“Virus-virus ini mampu mempengaruhi infrastuktur publik atau jaringan listrik yang menyebabkan kerusakan secara langsung,” kata Dong dikutip dari Ubergizmo, Selasa (28/5/2019).

Gou O Dong memberikan persyaratan khusus untuk peminat laptop ini agar tidak jatuh ditangan yang salah.

Pertama laptop yang ingin dibeli karena seni atau akademik dan pembeli harus berjanji tidak akan menyebarkan malware yang ada didalamnya.

Jika kamu tertarik membelinya silahkan kunjungi website lelangnya https://thepersistenceofchaos.com/

Gimana menurut kamu sob, virus yang selama ini kita anggap sebagai barang paling merugikan bisa menjadikanya harga yang begitu fantastis. Jadi pengen koleksi virus ya 🙂

Terima kasih jangan lupa tinggalkan komentar ya.

Sharing is caring!

Tinggalkan komentar