Belajar SEO Onpage untuk pemula seperti saya

Search Engine Optimiztion (SEO ) adalah sebuah cara bagaimana membuat website atau blog kita berada pada peringkat atas dalam mensin pencari ( google,bing,yahoo etc ). Belajar SEO onpage untuk pemula seperti saya bisa menjadi sebuah petualang yang akan menarik. Akan ada banyak hal yang bisa kita pelejari dari mempelejari sebuah SEO. ini sama halnya dengan kita menjadi marketing di dunia offline namun bedanya sekarang kita konteksny di dunia online. Banyak pembisnis atau penjual mencoba peruntungan di era digital ini. Mulai memasarkan produknya atau jasanya melalui beberapa situs terpercaya yang sudah banyak di gunakan.

Search Engine Optimiztion (SEO)

SEO dibagi menjadi dua bagian yaitu SEO Onpage dan SEO Off-page. Tapi pada artikel kali ini saya akan bahas belajar SEO onpage untuk pemula. Dan berikut adalah cara mengoptimalkan artikel kita agar bisa masuk halaman pertama dalam mesin pencarian.

Ada beberapa cara bagimana produk atau jasa kita cepat laku di internet. Dan salah satunya adalah menggunakan teknik SEO. Teknik ini banyak di gunakan oleh internet marketer untuk meningkatan penjualan mereka. Ketika SEO di gunakan secara maksimal dan optimal bukan tidak mungkin sesuatu yang kita tawarkan di internet akan banjir orderan. Karena situs kita berada pada halaman peratama di dalam mesin pencari ( Search EngineĀ  ).

Bagaimana cara menggunakan sebuah SEO di dalama artikel kita?.

Yang pertama adalah berikan judul yang relevan dan kalo bisa gunakan judul yang panjang, maksimal 70 huruf. Berikan judul yang sering di cari oleh orang banyak tapi kalau bisa berikan judul yang lebih teperinci. Misal “bagaimana cara masak telur” cobalah buat judul yang lebih penjang “Bagaimana cara masak terlur dara yang enak”. Nah dari situ kita bisa ambil kesimpulan keduanya di cari oleh banyak orang, namun alangkah lebih baiknya juga judulnya lebih terperinci dan lebih ter-target.

Minimal 300 Kata dalam satu artikel atau deksripsi.

Usahakan buat artikel minimum dengan 300 kata agara artikel yang kita buat itu relevan. Dan mesin pencari menganggap situs kita lebih bagus dari situs yang katanya kurang dari 300 kata. Namun ingat buat kata-kata yang relevan agar pembaca dapat memahai dengan isi artikel kita. Percuma juga kita sudah buat 300 kata tapi pembaca udah merasa bosan dengan bacaan kita. jadi berikan sesuatu kata yang mudah di pahami pembaca.

Pastikan 150 huruf pada paragraph pertama mengandu unsur judul artikel kita atau fokus keyword, agar mesin pencari dapat memahami strutktur artikel kita. Dengan adanya hal tersebut besar kemungkinan artikel kita bisa muncul di halaman pertama mesin pencarian. Gunakan kata yang relevan dengan judul artikel.

Berikan gambar yang menarik dan berikan deskripsi gambar sesuai dengan judul artikel dengan begitu gambar akan mudah di deteksi mesin pencari. Dan itu adalah cara melakukan SEO Onpage yang baik dan benar MENURUT SAYA. Jadi semisal saya salah atau ada yang kurang saya mohon maaf karena memang saya juga sedang belajar SEO. Dan apa yang saya tulis di artikel ini adalah murni dari pengalaman saya yang hanyak baru seumur jagung dalam dunia internet. Semoga apa yang saya berikan ini dapat bermanfaat untuk anda yang sedang belajar dunia marketing di era digital ini. Saya rasa SEO ini akan terus di gunanakan dalam dunia marketing di dunia maya. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan komentar