5 Rekomendasi Bahasa Pemrograman untuk membuat website 2019

5 Rekomendasi Bahasa Pemrograman untuk membuat website 2019

Berbicara tentang teknologi tidak lepas dengan bahasa pemrograman untuk membangun sebuah wbsite atau sistem aplikasi yang dapat di gunakan oleh banyak orang. Sekarang ini banyak sekali orang ingin belajar pemrograman .

Untuk teman-teman yang sedang atau ingin menjadi seorang Software Developer artikel ini sangat cocok sekali untuk kamu.

Artikle ini lebih spesifik terhadap bahasa pemrograman untuk membuat website di tahun 2019.

Lalu apa aja sih rekomendasi bahasa pemrograman di tahun 2019 yang layak di pelajari. Berikut daftarnya :

Python

Kenapa kok python gan? Saya merujuk pada banyak rekomendasi yang di berikan para software developer untuk menggunakan bahasa pemrograman ini. Bagaimana tidak, python adalah bahasa pemrograman yang bisa di bilang mudah dalam penulisan syntaxnya. Banyak orang menclaim kalau bahasa pemrograman python ini memiliki bahasa pemrograman yang ringkas dari kebanyakan bahasa lainya. Dan python bisa digunakan untuk pembuatan aplikasi dekstop dan website.

Untuk website ada dua framework populer yaitu Django Dan Flask Framework. Saya sarankan untuk belajar yang fundamental dulu agar memahami alurnya.

Bahasa Pemrograman Python di gunakan oleh : google, instagram, spotiy, netflix, uber, dropbo,pinterestm, reedit, dll.

PHP

Meski di kategorikan bahasa yang usang kalo teman-teman saya bilang. Saya tetap merekomendasikan bahasa pemrograman ini untuk website sekala kecil seperti membuat toko online pribadi ataupun membuat sebuah blog.

PHP (hypertext Preprocessor) masih banyak digunakan oleh komunitas besar karena setiap tahunnya masih teru melakukan update. Dari segi performa dan keamanan PHP masih sangat bisa di andalakan untuk membuat sebuah website.

Bahasa Pemrogramman PHP di gunakan oleh : facebook, wikipedia, WordPress, vk.com .

JavaScript

Untuk teman-teman yang suka desain, javascript wajib di kuasai. Saat ini bahasa ini sangat populer sekali dikalangan front end developer. Sangat rekomendasi sekali untuk anda. Dan peluang pekerjaannya sangat luas sekali.

BONUS

HTML & CSS

Bahasa pemrogramman tidak lepas dari syntax HTML dan CSS. Kemampuan untuk menguasai keduanya sangat wajib dimiliki seorang pembuat website. Karena keduanya adalah untuk membangun sebuah tampilan yang ada didalam website.

Jika ada pertanyaan seputaran bahasa pemgromanan, tutorial ataupun review silahkan berikan di kolom komentar.

Nah itu tadi dia bahasa pemrograman untuk membuat website di tahun 2019.

Tinggalkan komentar