4 Code Editor Pilihan Terbaik untuk Windows dan Linux

Saya menerima banyak pertanyaan tentang text editor atau code editor apakah yang paling bagus untuk windows atau linux.

Saya sebagai programmer pemula sebenarnya tidak banyak memiliki banyak referensi.

Namun disini saya akan berbagi pengalaman saya saat menggunakan bermacam code editor. Berikut daftarnya.

1. Notepad++

Notepad++ bisa dibilang adalah code editor yang saya pakai pertama kali. Dulu saya sangat mengagumi software ini dikarenakan size yang kecil dan ringan untuk dipakai untuk kegiatan coding. Aplikasi ini gratis dan open source untuk sistem orperasi windows.

2. Sublime Text

Yang kedua adalah sublime text, entah ini juga code editor inimenurut saya cukup powerfull karena memiliki banyak plugin yang sangat membantu saat proses development. Dan software sublime text adalah freemium. Sublime text bisa di install di sistem operasan Windows, Mac dan Linux.

Baca juga : 6 Rekomendasi situs belajar pemogramman untuk pemula

3. Atom

Ini juga keren, tampilanya yang modern membuat atom menjadi salah satu code editor yang paling banyak di install oleh para developers. Sayangnya atom ini menurut saya cukup berat jika running di komputer dengan spesifikasi lama. Namun karena tampilanya yang sangat modern ya tidak masalah yang penting terlihat keren.

4. Visual Studio Code

visual studio code

Visual studio code adalah code editor yang saya pakai saat ini. Entah kenapa saya mau menggunakan visual studio code, yang bisa di bilang memakan banyak resource memory. Namun semua itu di karenakan banyaknya extension yang saya install yang mempercepat proses development. Karena saat ini banyak programer yang menggunakan VSC untuk pekerjaan coding mereka. Sehingga saya hanya ikut-ikuttan aja 🙂

Mungkin itu code editor terbaik yang pernah saya pakai untuk kegiatan coding saya.

Menurut anda manakah aplikasi code editor terbaik dan favorit teman-teman saat deploy project, share di kolom komentar ya.

Tinggalkan komentar