4 Bahasa pemogramman untuk membuat sebuah website

4 Bahasa pemrograman Untuk Membuat Sebuah Website Untuk Pemula

Silakan baca sampai tuntas agar kamu dapat memahami secara lengkap. Di artikel kali ini akan saya bahas Empat bahasa pemrograman untuk membuat sebuah website.

Website merupakan sebuah media informasi yang sering di gunakan pengguna internet. Namun perkembangan website tiap tahunya mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Ini di tandai dengan bagaimana para developers serius menggarap engine baru untuk pembuatan website. Setiap developers berpengalaman tentunya memiliki bahasa andalan masing-masing untuk mempercepat proses kerja mereka. Tapi buat kamu yang sedang dalam tahapan belajar ada baiknya fokuskan pada satu bahasa pemrograman saja.

seperti kata-kata Bruce Lee”I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times.

Jangan jadikan banyaknya bahasa pemrograman menjadi bomerang untuk kamu dan kamu ingin mempelajari mereka semua.

Pembuatan website di bagi menjadi dua developers. Ada back-end developers danĀ front-end developers. Dimana kedua developers tersebut saling berhubungan antara satu dengan yang lain.

Dimana back-end bertugas untuk membuatĀ coding program atau bisa di bilang mesin dari sebuah mobil bagimana kecepatan mesin, kekuatan mesin dan keamanan kendaraan. Sementara Front-end bertugas mendesain bagian tampilan mobil bagiamana bentuknya, apakah enak di lihat apak memudahkan pengendara untuk menggunakanya.

Itu sedikit gambaran bagiaman kedua developers tersebut saling berhubungan. Dan berikut beberapa bahasa pemogramman untuk membuat sebuah website dari segi back-end dan front-end.

Back-End DevelopersĀ : PHP ( hypertext processor )

PHP merukapan bahasa yang paling populer di gunakan para back-end developers. Bagaimana tidak kemudahan dan kecepatan pembuatan membuat para developers menggunakan engine ini untuk pekerjaan mereka.Apalagi saat ini PHP Framework bermunculan untuk meningkatkan kecepatan pembuatan website.

Sepertinya bahasa ini cocok untuk kamu yang pemula sedang belajar bahasa pemogramman website untuk back-end developers.

Contoh sukses website yang menggunakan bahasa PHP siapa sih yang tidak kenal Facebook dan WordPress. Kedua website tersebut di bangun menggunakan bahasa PHP. Jadi sepertinya ini layak di gunakan untuk kamu yang mau kerja di bagian back-end.

FRONT-END DEVELOPERS ( HTML, CSS, JAVASCRIPT )

Ketiga bahasa tersebut wajib di milik oleh seorang front-end developers. Karen ketiganya memiliki hubungan yang saling berkaitan dan tidak bisa untuk dilepaskan.

HTML adalah sebuah kerangka dan body website yang masih polos dan apa adanya bisa diibaratkab HTML hanya sebagai tulang saja.

Untuk mempercantik kerangka dan body kita memerlukan pewarnaan agar tampilan lebih menarik untuk pengguna, nah disini kita menggunakan CSS ( Cascading Style Sheets ).

Tapi tampilan tak melulu menjadi nilai lebih dari pengguna, tapi adalah kemudahan dan kecepatan akses website. Nah disinilah gunanya Javascript untuk memperkuat dan mempercepat kinerja dari sebuah website sehingga pengguna merasa betah dan lama-lama di dalam sebuah website.

Front-end di sini lebih mementingkan User Experience dan jugaUser Interface yang dimana baamana kita membuat pengujung merasa betah didalam website kita. Dan Front-End bertugas penting dalam pembuatan aplikasi, karena mereka yang membuat interaksi dengan pengguna.

Ke-empat bahasa itu adalah sebuah kesatuan yang wajib ada untuk membuat sebuah website.

Apalagi untuk kalian yang pemula dan sedang belajar pembuatan website.

Mungkin kalian binggung bagaimana coding untuk membuat sebuah website.

Tak perlu khawatir karena saat ini banyak sekali situs atau resources yang memberikan kita wawasan tentang bahasa pemrograman.

Kalian bisa membaca 6 Rekomendasi situs belajar pemrograman

Mungkin itu sedikit sharing saya dalam artikel 4 bahasa pemrograman untuk membuat sebuah website. Semoga bermanfaat an bisa menjadi bahan referensi anda. Ingat pelajari dan latih terus menerus saya yakin anda akan menjadi lebih baik-dan baik daripada saya.

Tinggalkan komentar