4 aplikasi editing video terbaik noviyanto.com

4 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Video editing adalah salah satu aplikasi yang berat untuk di jalankan di sebuah device. Di komputer, ini membutuhkan spesifikasi yang tinggi, mulai dari CPU, RAM, VGA dan membutuhkan ruang penyimpanan yang sangat besar. Smartphone tidak akan memiliki kemampuan editing video seperti Adobe premier, After Effect atau software editing video apapun yang ada didalam komputer. Tapi beberapa aplikasi untuk android ini sangat cukup untuk editing ringan seperti vlog ataupun membuat tutorial di android anda. Tanpa lama-lama ini dia 4 aplikasi editing video terbaik untuk android.

1. KineMaster

kinemaster

Kinemaster adalah salah satu aplikasi edit video yang powerfull, karena memiliki banyak fitur dasar seperti aplikasi editing lainya. Ada fitur cut, memberikan efek transisi, memberikan musik, dan mengatur speed control . Kinemaster jugas sudah mendukung chroma key, Yang artinya aplikasi ini bisa edit video green screen. Meskipun ini tidak sekuat editor pada komputer tapi layak untuk digunakan dalam editing video.


2. PowerDirector

powerdirector

Powerdirector juga cukup populler dikalangan pengguna video editor di android. Karena kemudahanya serta ringan untuk di pakai didalam android. Kalo kamu binggung dengan aplikasi lainya power director layak kamu coba.

 


3. Viva Video

Siapa sih yang tidak tau viva video banyak video yang di share di social media di edit menggunakan viva video. Tahun 2019 saja aplikasi ini telah terdownload mencapai 10 juta kali. Yang artinya aplikasi ini sangat populer dikalangan editor android. Anda bisa mencoba viva video ini karena ringan dan mudah di gunakan juga.

 

 


 

4. FilmoraGo [ Editor Choice ]

FilmoraGo adalah pilihan dari saya, karena aplikasi ini sangat bagus dan memiliki fitur-fitur yang lumayan mendukung kebutuhan editing saya.. Silahkan download dan coba aja. Tapi minus yang saya rasakan dari filmoraGo jika di jalankan pada android dengan spesifikasi rendah bisa dibilang cukup berat. Saya sering menemui video patah-patah saat prosess editing. Namun waktu di save kendala tersebut tidak terbawa sampai hasilnya keluar.

 

Nah itu dia 4 aplikasi editing video terbaik versi noviyanto.com jika kamu memiliki rekomendasi aplikasi editing video yang lain di antara aplikasi-aplikasi di ataas bisa berikan di kolom komentar.

Saya ian, Terim kasih. Jangan lupa berlangganan artikel noviyanto.com , bisa mendaftar melalui form yang ada pada bagian artikel ini.

Tinggalkan komentar